oleh

Pemkot Manado Targetkan 7000 Orang Divaksin Setiap Hari

A-TIMES.ID, MANADO – Target Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang menuntaskan vaksinasi di tahun 2021 ini dipastikan tercapai.

Buktinya, untuk mendongkrak target tersebut, program unggulan Vaksin Hebat telah diluncurkan sebuah aplikasi dan akan mulai action Senin (31/5) hari ini untuk dilakukan vaksin.

Walikota mengatakan, program Vaksin Hebat ini merupakan program unggulan dalam menangani percepatan vaksinasi di Kota Manado terdiri dari Tim Gabungan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Manado.

“Kami menargetkan per hari itu ada 7000 orang divaksin. Jadi, kalau dihitung 20 hari kerja, ada sekitar 140.000 orang tervaksin per bulan dan 420.000 orang tervaksin untuk 3 bulan kerja,” jelasnya.

Berita Terkait:  15 Ribu Lampu Bakal Terangi Jalan Kota Manado

Orang nomor satu di Kota Manado ini juga mengajak agar masyarakat proaktif untuk ikut program vaksinasi hebat dan tidak perlu takut divaksin, karena vaksin untuk kesehatan masyarakat.

“Mari jo torang sama-sama sukseskan program Vaksin Hebat dengan iko vaksinasi, dengan iko vaksinasi, ekonomi Kota Manado pasti bangkit,” ujar walikota yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini.

Diketahui, program unggulan vaksin hebat yang diluncurkan tersebut, masyarakat bisa melakukan pendaftaran di Puskesmas atau mendaftar secara online di https://vaksinhebat.idsolution.co.id Langkah pertama masuk kedalam website klik daftar vaksin, kemudian isi data diri berdasarkan data KTP, selanjutnya klik submit untuk daftar vaksin.

Berita Terkait:  Walikota AA Lakukan Penanaman Pohon di Taman Berkat

Masyarakat juga bisa langsung mengajukan jadwal vaksinasi di waktu dan tempat sesuai dengan yang diajukan dengan minimal peserta vaksinasi 100 peserta dan Tim kesehatan Puskesmas akan melayani di setiap hari kerja pada pukul 12.00-15.00 Wita. (***)

Peliput/ editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita