oleh

Pemkot Dukung Kurikulum Merdeka

A-TIMES, MANADO — Walikota Manado, Andrei Angouw Senin (25/7) kemarin melakukan pertemuan dengan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut di ruang Kerja Walikota.

Pertemuan tersebut dalam rangka koordinasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kepala BPMP yang dipimpin Febry H.J Dien ST MInf.Tech (Man) yang hadir bersama tim kepada walikota menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka koordinasi IKM di Kota Manado.

“Program ini adalah Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui BPMP yang perlu mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah,” terangnya.

Berita Terkait:  Taufiq: Tugas Basnaz Kumpul Zakat Bukan hanya Duduk

Lanjut Febry, secara teknis nantinya program merdeka belajar akan diintensifkan di Kota Manado. “Mengingat Kota Manado sebagai Ibukota Provinsi Sulut. Harapannya, agar pendidikan di Kota Manado lebih maju dan berkembang,” tegasnya.

Sementara walikota mengatakan kalau Pemerintah Kota (Pemkot) Manado siap mendukung IKM. “Pada prinsipnya saya merespon positif adanya program ini dan siap bekerjasama.

Berita Terkait:  First Lady Manado Suport Lomba "Aku Hatinya" PKK

Bagi saya apa yang dijalankan oleh Pemerintah Kota sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh Pemerintah lewat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Manado ini juga menambahkan, perencanaan berbasis data juga diperlukan dalam mengambil kebijakan dibidang pendidikan.

“Ini nantinya jadi bahan perbandingan kami dengan daerah-daerag lain sehubungan dengan pelaksanaan program Merdeka Belajar yang sedang dilaksanakan,” tutupnya.(rin/*)

Peliput/Editor : saleh nggiu
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita