oleh

Sambut Tahun Ajaran Baru, SDN 02 Manado Gelar Pelatihan IKM

A-TIMES, MANADO — Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) nantinya akan menjadi panduan dalam dunia pendidikan, terutama di Kota Manado.

Rabu (6/7) kemarin di SDN 02 Manado, seluruh kepala sekolah (kepsek) dan sejumlah guru di Kecamatan Tikala ikuti pelatihan IKM yang akan digelar selama tiga hari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Manado, Dr Deasy Lumowa yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan kalau tujuannya untuk penguatan kepada kepsek dan guru terkait IKM tersebut.

Berita Terkait:  BKSUA Canangkan Manado Bersih dan Manado Sehat

“Pelatihan ini penting, agar anak-anak didik kita nantinya memiliki kualitas pendidikan yang baik,” terangnya. Lanjut Deasy, kegiatan pelatihan ini juga dalam rangka menyambut tahun ajaran yang baru.

“Kepsek dan guru-guru yang ada di Kota Manado sudah harus melaksanakan kurikulum baru ini. Harapannya pelatihan IKM ini dapat diikuti dan jangan menganggap remeh,” ujar kadis mengingatkan.

Berita Terkait:  Maskapai Singapura Promosi Pariwisata Sulut di Orchad Road, Kata Gubernur: Segera Ditindaklanjuti

Sementara Kepsek SDN 02 Manado, Jooke M Lendo mengaku senang karena SDN 02 dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan pelatihan IKM.

“Kegiatan ini memang sangat baik karena kami mendapat penguatan dan pendampingan dalam melaksanakan IKM, ditambah para pengawas yang memiliki kepasitas dibidangnya,” jelasnya.(rin/*)

Peliput/editor : Saleh Nggiu
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita