BPMP Sulut Jadikan SDN 02 Sampel IKM

A-TIMES, MANADO — Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Manado. Senin (25/7) kemarin, Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulut usai bertemu Walikota, Andrei Angouw turun langsung ke SDN 02 untuk dijadiian sampel pemantauan pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Ketua BPMP Sulut, Ferbry H.J Dien bersama tim nampak melihat langsung proses belajar mengajar di sekolah yang terletak di Kelurahan Tikala Ares tersebut.

banner 728x90

“Mulai tahun 2022 ini IKM telah diterapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Kami memilih SDN 02 Manado karena di sekolah sudah mulai menerapkan IKM,” terangnya.

Berita Terkait:  AA-RS Seriusi Masalah Pengangguran di RPJMD 2021-2026

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 02 Manado, Jooke Lendo SPd MSi mengaku bangga SDN 02 telah menjadi pilihan BPMP Sulut untuk sampel pelaksanaan IKM.

“Kami telah berkomitmen untuk terus mengembangkan pendidikan di Kota Manado menjadi lebih baik dari tahun ke tahun,” ucap Jooke yang juga mantan Kepsek Tabita ini.

Berita Terkait:  Walikota Minta Peran Pelaku UMKM Pulihkan Ekonomi

Jooke menambahkan, Tim BPMP Sulut telah melihat langsung kegiatan guru dan siswa dimasing-masing kelas. “SDN 02 telah menerapkan IKM untuk Kelas 1 sampai Kelas 4, sedangkan Kelas 5 dan 6 masih menggunakan Kurikulum tahun 2013 (K13),” jelasnya.(rin/*)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout : Didit

Komentar