oleh

Walikota: Gerakan Pramuka Wadah Membangun Karakter Bangsa

A-TIMES, MANADO — Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang didampingi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Manado, Kak Joshua Pangkerego Selasa (26/7) kemarin membuka kegiatan Jambore kegiatan Jambore Kwartir Cabang Kota Manado Tahun 2022, yang dilaksanakan di Pacuan Kuda Blue Carpet Mapanget.

Wawali pada kesempatan tersebut kepada para peserta jambore mengatakan bahwa Gerakan Pramuka adalah sebuah organisasi kepanduan dalam membangun tunas-tunas muda yang memiliki watak, kepribadian, karakter dan jati diri bangsa yang teguh.

Berita Terkait:  Wawali Sebut, Aplikasi Srikandi Memudahkan Urus Arsip dan Administrasi

“Gerakan Pramuka juga dapat menjadi wadah untuk membangun karakter bangsa yang luhur dan mulia,” terangnya. Lanjutnya, Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal, dimana hal ini dapat membantu dan melengkapi pendidikan formal.

“Gerakan Pramuka juga dapat membentuk watak, karakter dan kepribadian generasi muda bangsa. Gerakan Pramuka merupakan kegiatan ekstrakulikuler diluar sekolah, tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan,” katanya.

Berita Terkait:  UMK Manado Tahun 2022 Rp.3,3 Juta

Wawali juga mengajak bangkit bersama, bersatu teguh menjadi pendorong tekad bagi anak-anak, untuk lebih bersatu padu menggelorakan semangat dan siap berjuang mewujudkan Indonesia yang gemilang.

“Mari kita jadikan Gerakan Pramuka sebagai wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak dan memiliki jiwa bela negara,” tandasnya.(rin/*)

Peliput/editor : saleh nggiu
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita