oleh

Taufiq: Tugas Basnaz Kumpul Zakat Bukan hanya Duduk

A-TIMES, MANADO — Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado, Taufiq Permata SE mengatakan saat ini Baznas Kota Manado terus turun lapangan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait lima program Baznas Kota Manado, yakni Manado Hebat, Manado Sejahtera, Manado Taqwa, Manado Sehat, serta Manado Empati.

Kata Taufiq, tugas Baznas Kota Manado saat ini selain menyalurkan program, juga ingin berbaur dengan masyarakat. “Karena tugas baznas bukan hanya duduk-duduk di kantor, tetapi kita juga bekerja untuk mengumpulkan zakat, lalu menyalurkannya kepada kaum muslim yang membutukan sesuai dengan delapan asnaf,” ujar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Berita Terkait:  AA-RS Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi

Lanjutnya, yang disalurkan oleh baznas adalah upaya sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada para muzakki atau orang yang dikenai kewajiban membayar zakat untuk mengamanahkan zakat, infaq dan sedekahnya.

“Insyallah titipan para muzakki ini akan bermanfaat, dengan harapan suatu saat kegiatan ekonomi produkti ini berjalan dengan baik,” akunya.

Berita Terkait:  Konsul Filipina Apresiasi Kinerja AA-RS

Taufiq juga mengajak kesadaran para umat muslim dan pihak BUMN, BUMD serta swasta di Kota Manado untuk menjadi muzakki pada Baznas Kota Manado.

Perlu diketahui juga, saat ini Baznas Kota Manado juga sedang sosialisasi ke UPZ dan BTM se-Kota Manado, pembentukan UPZ baru, digitalisasi IT, dan pendataan muzakki melalui pembagian kartu NPWZ.(rin/*)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita