oleh

Ranperda Irigasi Akhirnya Dibahas Lanjut

A-TIMES.ID, MANADO — Seluruh fraksi di DPRD Sulut telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Irigasi untuk dibahas ke tingkat selanjutnya. Namun, ada sejumlah catatan dan masukan yang diberikan.

Seperti Fraksi Partai Demokrat yang memberikan beberapa masukkan dan saran, pendapat terkait dalam hal peningkatan produksi pertanian.

“Fraksi Partai Demokrat juga mengharapkan pemprov dapat memperhatikan kelangkaan pupuk yang terjadi saat ini di beberapa tempat, serta dapat membangun saluran irigasi yang baru,” ujar Anggota Fraksi Demokrat, Ronald Sampel.

Berita Terkait:  Juli Ini Pansus Target Rampungkan Ranperda Irigasi

Sebab, lanjutnya, irigasi merupakan modal utama dalam hal peningkatan hasil produksi pertanian.

“Terkait hal ini, peningkatan kesejahteraan petani, fraksi juga mengharapkan pemprov dapat meningkatkan harga hasil produksi pertanian pada tingkat yang mensejahterakan petani,” ucapnya.

Berita Terkait:  Dewan Sulut Minta Capil Berinovasi

Sama halnya dengan Fraksi Nyiur Melambai. Menurut personel Fraksi Gerindra, Herol V Kaawoan, setelah mencermati pentingnya irigasi bagi warga untuk menjamin ketersediaan saran dan prasarana air dalam menjamin produksi bagi petani, maka Fraksi Nyiur Melambai menyatakan bahwa setujuh Ranperda Irigasi dilanjutkan pembahasannya sesuai ketentuan yang berlaku.  (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber : Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita