Nelson : 2022 Tahun Kebangkitan Kinerja Aparatur

A-TIMES,KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta kepada semua Pimpinan OPD dan aparatnya untuk segera memperbaiki pelayanan public. Alasan ini sangat beralasan karena menurut Nelson, pedoman hasil survey kepuasaan dari Ombudsman.

“Perbaiki standar pelayanan public, karena tahun 2022 adalah tahun kebangkitan kinerja aparatur karena pandemic Covid melanda,” tukas Nelson saat rapat bersama Pimpinan OPD atas Hasil Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo oleh Ombudsman RI, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo,Senin (14/2).

Berita Terkait:  KIPP Desak Bawaslu RI Ambil Alih Tugas Timsel Gorontalo

Hasil penilaian kepatuhan layanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah baik. Namun, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki. Antara lain, peningkatan sosialisasi standar operasional pelayanan public melalui semua kanal Informasi yang ada termasuk website.

“Untuk itu, semua OPD diharapkan menata ruang-ruang komunikasi Publik salah satunya menggunakan kanal medsos,” Pinta Nelson. Terpisah Kepala Dinas Kominfo, DR. Sumanti Maku, mengungkapkan akan melakukan optimalisasi terhadap Integrasi sistem layanan public berbasis elektronik.

Berita Terkait:  Nelson Minta Pelayanan Terus Ditingkatkan

“Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo sebagai leading sektor bidang komunikasi dan Informatika akan memaksimalkan integrasi sistem layanan public yang ada di berbagai OPD secara elektronik, sehingga ke depan diharapkan layanan public pemerintah di kabupaten gorontalo dapat dinikmati melalui genggaman gadget atau smartphone.(***)

Editor  : Amrain Razak
Layout : Didit

Komentar