PKK Kabgor Hebohkan FPDL 2024 dengan Carnaval Perahu

A-TIMES, Limboto – Iven tahunan Kabupaten Gorontalo yang paling ditunggu tunggu Festival Pesona Danau Limboto ( FPDL),tahun 2024.

Festival yang paling heboh akan dimulai 22 Juni. Iven ini menampilkan berbagai acara spektakuler sebagai bagian mempromosikan Danau Limboto sebagai salah satu objek wisata di Gorontalo.

banner

Salah satu yang akan menghebohkan FPDL 2024, Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Jauh jauh hari Ketua TP PKK Kabgor Prof Fory Naway akan mengambil bagian dengan mengisi berbagai ivent penting.

Prof. Fory Naway mengatakan,kali ini PKK terlibat dengan menggelar carnaval perahu dan wajiannya ikan Spesies Danau Limboto termasuk makan pangan bahan lokal.

Berita Terkait:  Bupati : Segera Daftarkan Genetik Varitas Baru

“Carnaval perahu melintas di Danau Limboto isinya berbagai jenis kuliner spesies ikan Danau Limboto yang mulai punah,” kata Fory Naway, Rabu (22/5/2024)..

Dalam pelaksanaannya nanti, peserta ibu – ibu kecamatan
akan memakai pakaian adat sesuai ciri khas kecamatan masing – masing.

Ia menambahkan, Spesies ikan danau antara lain payangga,huluo,manggabai, kepiting danau Limboto, ikan gabos, muzair dan lain lain.

Berita Terkait:  Bupati Nelson Optimis Vaksinasi Tahap I Tembus 100 Persen

“Cara penyajiannya, dimasak dengan tampilan berbagai jenis menunya,” tambah Fory Naway.

Untuk sajian nasi, Kata Fory Naway tentu lebih pada bahan pangan lokal. Diantaranya nasi campur,ubi kayu, nasi kelapa, nasi beras merah dan macam – macam.

” Kita kembalikan kecintaan terhadap sajian menu tradisional banget. budaya ini akan ditumbuhkan kembali dengan sasaran mencintai budaya Gorontalo,” tandasnya. (arz)

 

Komentar