PKS dan Gerindra Manado Beri Lampu Hijau ke AAJ, dr Anto: Balon Wawali Pendamping Terbanyak

A-TIMES,MANADO— Rasa ragu kepada Agus Abdullah Jeno (A2J) terbantahkan, setelah politisi Muslim ini mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota Manado akhir pekan lalu.

Ketua Bidang OKK PPP Sulut ini memilih mendaftar pertama di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manado. Tokoh muda yang dekat dengan semua generasi, ditemani Sekretaris PPP Sulut Mazhabullah Ali dan pengurus PPP lain seperti Helmy Saus, Jeffrey Alibasyah di sekretariat tim penjaringan calon wali kota dan wakil wali Kota Manado PKS di Kelurahan Maasing, Sabtu sore (01/06/2024) pukul 17,00 Wita.

banner

Dengan mengenakan kemeja putih, alumnus IAIN Manado ini mengambil formulir calon wakil wali Kota Manado.

Kedatangan Agus dan puluhan pendukung diterima ketua tim penjaringan dr Suyanto Yusuf selaku kabid Badan Pemenangan Pilkada PKS Manado, anggota tim Recky Pontoh dan Maryono Manyo.

Berita Terkait:  Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Wajib Pengurusan Administrasi

Suyanto memberi apresiasi atas keinginan Agus Jeno maju di kontestasi Pilkada Manado. Dia salut dengan motivasi dan visi Agus Abdullah untuk menjadi calon 02 Manado.

Di mata dr Anto sapaan akrabnya, Agus punya modal dukungan sebagai politisi muslim. Dia mengungkapkan PKS Manado akan melakukan penjaringan dengan metode survei internal.

“Kita akan lakukan survei kepada para calon. Untuk itu bapak Agus terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan tim penjaringan Pilkada Manado,”ucapnya.

Suyanto sendiri mengaku tim yang menyertai Agus Abdullah terbanyak ketiga setelah Jimmi Rimba Rogi dan Jelly P Makarawung.

“Apalagi yang datang mewakili para aktivis lintas partai,”tuturnya.

Agus dalam sambutan menuturkan bahwa sudah saatnya ada regenerasi politik di Pilkada Manado. Roda estafet harus dilakukan sekarang supaya Manado makin maju.

“Visi saya ingin Manado lebih baik dari sekarang. Di mata kami pembangunan Manado sudah bagus. Namun masih ada persoalan di akar rumput belum tersentuh,”katanya.

Berita Terkait:  Dihadapan Puluhan Wartawan Abid Takalamingan Diskusi Soal DPD RI

Yang paling penting bagi Agus ada dua hal. Menaikkan kesejahteraan dan menciptakan rasa aman.

“Kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas, terutama masyarakat kecil yang mencari nafkah, harus menjadi prioritas utama,”tandasnya.

Di hari yang sama, pengurus Partai Gerindra Manado bertemu dengan politisi yang kritis ini. Gerindra diwakili Sekretaris Manado Asep Subandi.

Selain pengurus PPP, belasan aktivis lain ikut serta Faisal Salim yang juga Panglima BKPRMI Sulut, Yudistira Nursin yang kebetulan Ketua BKPRMI Manado terpilih, Lukman Rasyid, Is Baladraf, Rizky Kadu, Wawan Jan, Iswadi, dan para tokoh pemuda TItiwungen Kapal Sandar.(lip)

Komentar