oleh

Gubernur OD Tancap Gas Bangun Infrastruktur KEK Likupang

A-TIMES.ID, MANADO — Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, menegaskan Pemerintah terus menggenjot penyelesaian proyek pembangunan KEK Likupang.

Kepada wartawan, OD mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini terus melakukan pembenahan pembenahan.

“Semua fasilitas infrastruktur kita siapkan dan sedang dilakukan pemagaran dengan begitu ketika investor datang mereka merasa aman berinvestasi disana,” katanya Rabu (15/6).

Berita Terkait:  Gubernur Sulut Gelar Soft Opening Rumah Sakit Ratumbuysang

Dengan begitu jaminan akan rasa aman dan nyaman akan dirasakan para investor ketika datang berinvestasi. KEK Likupang kata OD, salahsatu Destinasi pariwisata super prioritas di masa pemulihan dampak pandemi.

“Big project pemerintah pusat itu salah satunya adalah KEK,: katanya.

Selain itu, KEK juga termasuk salah satu tumpuan daerah Nyiur Melambai dan diyakini mampu meraup investasi mencapai triliunan pengembangan destinasi wisata superprioritas.

Berita Terkait:  Iskandar - Deddy Tambah Bekal di Sekolah Kader 

“Ditargetkan menyerap 65.300 tenaga kerja (naker) hingga 2040. Berdasarkan profil yang dirilis Dewan Nasional KEK RI, geoekonomi destinasi bertumpu pada sentral lokasi Likupang Timur. Karena berdekatan dengan Bandara Internasional Sam Ratulangi dan Pelabuhan Bitung,” pungkas gubernur dua periode ini. (rin/*)

Peliput: Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita