Yusuf Wowor: Suksesnya Pilkada Perlu ada Dukungan Semua Pihak

A-TIMES, MANADO—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Sabtu (04/05/2024) menggelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Tahun 2024 disalah satu hotel di Kota Manado. Sosialisasi tersebut diikuti media elektronik, cetak dan online serta menghadirkan pemateri Yusuf Wowor, mantan pimpinan Komisioner KPU Kota Manado.

Yusuf mengatakan, tahapan pilkada yang sedang berjalan saat ini perlu untuk disosialisasikan kepada masyarakat akan persiapan Pilkada 2024. “Nah, media juga bagian dari suksesnya Pilkada 2024 bersama masyarakat. Jadi, suksesnya Pilkada tentu perlu ada dukungan dari semua pihak,” ujar Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsrat ini.

Lanjutnya, kegiatan ini berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. “Tentunya kita semua berharap Pilkada tahun 2024 bisa berjalan jujur dan adil. Semakin tinggi dukungan masyarakat semakin kuat proses Pilkada ini berjalan dengan baik,” ucap Yusuf.

Berita Terkait:  Walikota Suport Terminal Liwas Jadi Terminal Barang
Berita Terkait:  PT SMI Setujui Pinjaman 205 Miliar Pemkot Manado

Sementara Koordinator Divisi Parmas KPU Kota Manado, Ramly Pateda memambahkan, KPU Manado butuh partisipasi masyarakat. Oleh karena itu peran jurnalis sangat penting membantu menyukseskan Pilkada Manado yang akan serentak digelar pada bulan November 2024. “Kami sangat berharap kepada teman-teman media media untuk membantu mensosialisasikan tahapan Pilkada ini,” singkatnya.(sal)

Komentar