Wagub Suport Atlit Sepak Bola Usia Dini

A–TIMES,MANADO — Pemprov Sulut terus memberikan suport bagi lahirnya atlit baru termasuk atlit sepak bola. Hal ini dikatakan Wakil gubernur Sulut Steven Kandouw saat pembukaan Festival Olahraga Sepakbola Usia Dini U12 dan U10 memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, yang akan digelar selama tiga hari sejak Kamis 7 Maret 2024, di Stadion Klabat Manado Kamis(7/3/2024).

Sebelumnya  saat eksibisi wagub Steven Kandouw ternyata memiliki bakat bermain sepak bola. Bermain di posisi sayap kanan, Wagub Kandouw berhasil cetak gol indah. Usai menerima  bola, dengan sedikit gocekan Wagub Kandouw langsung melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti. Kiper lawan pun tak mampu menahan bola yang melesat di sisi kanan atas. gol ini tercipta saat eksibisi awal.

banner

Sementara itu saat membuka kegiatan, Wagub yang juga selaku Ketua KONI Sulut mengucapkan terima kasih sekali kepada para pelatih, karena tanpa mereka sepakbola di daerah ini tidak ada.

Berita Terkait:  Barca Gagal Rekrut Georginio Wijnaldum

“Adik adik patut bangga karena tidak semua bisa ikut festival seperti ini Kalian boleh bangga karena bisa ikut bertanding di level provinsi. Terus jaga disiplin dalam latihan dan bertanding. Juga, sepak bola oke sekolah juga harus oke,” tuturnya.

Wagub juga  berpesan kepada Kadis Dispora Sulut agar festival seperti ini harus rutin dilaksanakan.

“Tidak ada cara lain mencari bibit sepak bola selain pertandingan. Adik – adik juga harus jaga sportifitas dan menerima kekalahan dalam pertandingan,” pesannya.

Berita Terkait:  Inter Milan Favorit Juara Piala Super Italia

Sebelumnya dalam laporan kegiatan, Kepala Dispora Sulut Marsel Sendoh menyampaikan, peserta kegiatan ini selain utusan dari kabupaten kota, juga ada dari Provinsi Gorontalo.

” Sudah ada 32 tim U12 dan U10 yang mendaftar. Pertandingan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Kami juga membagi sebanyak empat lapangan di satu stadion ini. Tentunya sesuai dengan ketentuan PSSI,” tukasnya.

Wagub juga menyerahkan bantuan Kaos Tim dan Bola untuk semua tim yang bertanding. (*)

Komentar