oleh

Sergio Parengkuan Rajai Manado Tri Challenge 2021

A-TIMES,MANADO — Prestasi membanggakan diraih atlet muda Sergio Parengkuan. Remaja berbakat usia 16 yang jadi, utusan Kota Tomohon ini berhasil menjadi jawara utama di event olahraga pertama besutan Federasi Triathlon Indonesia ( FTI) Sulawesi Utara (Sulut), Manado Tri Challenge 2021.

Iven ini dimulai dengan berenang 750 meter, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda statis menggunakan aplikasi garmin sepanjang 20 km dan berlari 5 km, Sergio membukukan catatan waktu 1 jam 23 menit.

Juara kedua diraih oleh dr Jonathan Onibala dengan catatan waktu 1 jam 25 menit dan Akbar diposisi ketiga dengan waktu 1 jam 27 menit.

Berita Terkait:  Cristiano Ronaldo Bakal Didepak dari Juventus

“Dari pertandingan ini, saya melihat kemampuan saya. Dimana sepeda dan lari harus saya tingkatkan lagi,’” kata Sergio Senin (29/11/2021) sembari menyebut hadiah utama sebagai jawara adalah uang tunai sebesar Rp3 juta.

Di pertandingan yang digelar di Sutan Raja Sport Center pada (27/11) kemarin, diikuti oleh 39 atlet triathlon dari Manado, Tomohon, Minahasa utara (Minut), Tomohon, dan Bitung ini menggunakan sistem empat kloter, dan ada kecelakaan.

Ketua FTI Sulut, Andry Setio mengungkapkan event ini digelar dengan membatasi peserta, serta penggunaan teknologi virtual khusus nomor sepeda 20 km dengan menggunakan aplikasi Garmin.

Berita Terkait:  Moto GP: Oliveira Rajai Catalunya

“Memang digelar terbatas, karena saat ini masih pandemi. Harapan kami jika tahun depan vaksinasi telah 100 persen dan masyarakat makin sadari dengan protokol kesehatan, maka kami akan menggelar nya sedikit lebih besar. Selain itu, ini juga langkah kami, FTI Sulut untuk mencari atlet potensial yang akan kami bina,” tutup Andry.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita