oleh

GUBERNUR OLLY DONDOKAMBEY, FESTIVAL BUNGA TOMOHON TITIK BALIK KEBANGKITAN PARIWISATA SULUT

Peliput : Lily Paputungan

Editor : redaksi
Layout : didit

 

A-TIMES,TOMOHON–Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey S.E secara resmi membuka Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 di Tomohon, Sulawesi Utara pada Senin (8/8) pagi kemarin.

Iven tahunan yang menjadi salah satu andalan Sulawesi Utara ini akan berlangsung hingga 14 Agustus 2022 mendatang.

Kemeriahan parade Tournamen Of Flower yang mempertontonkan warna warni bunga ini tidak hanya menyita turis lokal tapi juga turis mancanegara.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokamber mengungkapkan,
TIFF merupakan event tahunan dan termasuk ke dalam Kharisma Event Nusantara 2022 yang diagendakan oleh Kemenparekraf RI.

Sejak diselenggarakan 2008 silam, event ini menjadi sumber kekuatan dalam mendongkrak perekonomian lewat pariwisata serta kebudayaan.

Berita Terkait:  Resmikan Bansek, Kado ODSK Untuk Hardiknas

“TIFF menjadi ajang tahunan yang dapat mendongkrak perkenomian daerah serta nasional. Ratusan petani serta UMKM berkontribusi dalam memeriahkan event ini. Dan yang lebih istimewa lagi event TIFF pada tahun ini masuk kedalam Kharisma Event Nusantara 2022,” tandas gubernur OD yang belakangan santer dikabarkan bakal mengisi salah satu pos menteri menggantikan mendiang Tjahjo Kumolo.

Pembukaan TIFF 2022 ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakilkan oleh Fadjar Hutomo selaku Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Monsilo Vukovic Konsulat Jenderal Bosnia dan Herzegovina, Konsulat Jenderal Jepang Yasue Katsunobu, serta Konsulat Jenderal Filipina Angelica Excalora.

“Sesuai yang disampaikan Bapak Menteri kami dari Kemenparekraf berharap TIFF 2022 dapat menjadi Multiplier Effect yang berpengaruh kepada banyak hal dan bermuara pada peningkatan ekonomi daerah serta nasional ,” ucap Fadjar.

Berita Terkait:  Teror Varian Delta, Gubernur OD Keluarkan Surat Edaran-440

Sementara itu, Wagub Steven Kandouw mengajak semua warga Sulut untuk ikut mendoakan dan mensukseskan Tomohon International Flower Festival yang merupakan titik balik kita menggiatkan kembali pariwisata di Tomohon usai pandemi.

” Kita suport iven ini demi membangkitkan dunia pariwisata dan perekonomian warga ,” kata Kandouw.

Mengusung tema “Tomohon Greets the World” pelaksanaan TIFF 2022 ini dimeriahkan oleh ratusan peserta dengan total dua puluh dua floats (kendaraan hias) yang berpartisipasi dalam Tournament of Flower (ToF) sebagai ajang pamungkas pembukaan TIFF yang memukau jutaan pasang mata.(rin/*)

Komentar

Rekomendasi Berita