oleh

Bupati Iskandar Minta Kontingen Pramuka Bolsel Jaga Nama Daaerah

Peliput: Hendra Pabela

A-TIMES, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H.Iskandar Kamaru SPt yang juga ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bolsel telah melantik dan mengukuhkan Pramuka Garuda Golongan Penggalang di lapangan futsal Kawasan perkantoran Panango, Bolaang Uki.

Di tempat yang sama bupati  melepas Kontingen Pramuka Bolsel ke Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Cibubur.

Bupati Kamaru SPt menyebut Pramuka sangat penting untuk membentuk karakter pemuda bangsa. Pramuka memberikan pendidikan yang membentuk karakter, seperti kedisiplinan, kesopanan, patuh pada
aturan, kreatifitas, dan kecakapan berpikir.

Berita Terkait:  Pemda Bolsel Hibahkan Lahan Kantor Pengadilan Negeri

Selain itu, lanjut Bupati Iskandar, Pramuka mengajarkan kecakapan dalam berpikir dan menggunakan cara-cara kreatif dalam mengatasi permasalahan.

“Melalui Gerakan Pramuka, ayo kita persiapkan mental yang tangguh dalam menghadapi tantangan ke depan,” ajaknya.

Akhirnya, kepada Kontingen Pramuka Bolsel yang akan mengikuti Jamnas XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Bupati berpesan agar mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan tersebut.

Berita Terkait:  Bupati Bolsel Ingatkan Sinergisitas di Sidang Paripurna HUT KK

“Selamat mengikuti jambore nasional. Saya minta adik-adik Pramuka agar selalu ikuti dan patuhi arahan, bimbingan serta petunjuk dari kakak-kakak pembina,” pesannya.

Sebagai informasi, para peserta kegiatan adalah perwakilan dari 7 sekolah yang ada di Bolsel yaitu MTS N 1 Bolsel, SMP Momalia, MTS 2 Bolsel, SMP Sinombayuga, SMP Molibagu, SMP Pinolosian, MTS 3 Bolsel dengan jumlah peserta 8 Putra dan 8 Putri.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita