oleh

Gubernur OD: Investasi Harus Terus Didorong

Peliput: Lily Paputungan

 

A-TIMES, MANADO–Optimalisasi investasi di daerah sangat berdampak pada pergerakan dan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara. Sehingga investasi menjadi sangat penting, khususnya di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus di daerah ini dengan sarana lainya.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey SE saat membuka secara resmi kegiatan North Sulawesi Investment Forum (NSIF) atau Investor Forum Sulut 2022, di Grand Kawanua Ballroom Novotel Manado, Senin (15/08/2022).

Menurut Gubernur optimalisasi investasi juga ikut berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat Sulut. Untuk itu, tambah Gubernur Olly, pemerintah telah berupaya mempercepat pembangunan infrastruktur dasar pengembangan KEK, sehingga percepatan dan perluasan kesejahteraan rakyat, bisa terpenuhi.

Berita Terkait:  Gubernur OD Ibadah Paskah di Kolongan

“Termasuk di dalamnya ketersediaan energi listrik, air bersih dan sanitasi, baik di Bitung, Likupang maupun Kawasan Industri Mongondow (Kimong),” bebernya.

Untuk ketersediaan energi listrik, Gubernur mengatakan bahwa dirinya kerap ditanyakan para investor terkait ketersediaan energi. “Sambungan listrik kita di Sulut nyambung dengan Gorontalo, karena itu investasi kita berdampak juga dengan ketersediaan jaringan di Gorontalo,” ujarnya.

Untuk itu, Gubernur mengajak seluruh pihak mulai dari pelaku usaha, stakeholder pembangunan, serta para investor untuk kedepannya dapat terus bersinergi, bahu membahu, serta melangkah bersama mencapai tujuan dalam meningkatkan investasi di Sulut.

“Termasuk KADIN, APINDO, Akademisi, LSM, harapan kami dapat bekerjasama dengan Pemprov Sulut dalam rangka meningkatkan investasi di Sulut,” imbuh Gubernur .

Berita Terkait:  Wagub Motivasi ASN-THL Tingkatkan Pelayanan

Diketahui, kegiatan ini digelar Pemprov Sulut berkolaborasi dengan Bank Indonesia dengan tujuan guna mengoptimalkan investasi dalam rangka menggenjot perekonomian daerah dengan menggandeng dan memperoleh dukungan dari investor-investor untuk berinvestasi terutama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Bumi Nyiur Melambai.

Kegiatan ini dihadiri Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi / BKPM RI Nurul Ichwan bersama jajaran, Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Pj Sekdaprov Sulut Praseno Hadi, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut Arbonas Hutabarat; para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Sulut dan lainnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita