oleh

Sekda Bolsel Kukuhkan 33 Paskibraka

Peliput: Hendra Pabela

A-TIMES, BOLSEL- Malam pengukuhan  33 pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) Merah Putih Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2022 amat mengharukan semua yang hadir. Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A.Ohy SSTP.MAP pun ikut larut bangga  di rumah dinas Bupati Bolsel, Senin (15/08).

Pengukuhan Anggota Paskibra ini ditandai dengan pemasangan kendit secara simbolis oleh Sekda Bolsel kepada perwakilan Anggota Paskibraka.

Suasana haru terasa dalam pengukuhan ini, terlebih ketika satu persatu Anggota Paskibraka mencium sang saka merah putih secara bergantian diiringi beberapa lagu nasional.

Putra putri terbaik Kabupaten  Bolsel ini akan bertugas pada upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih yang rencananya dilaksanakan di Lapangan Momalia, Kecamatan Posigadan, 17 Agustus 2022.

Bupati dalam sambutannya yang di bacakan Sekda, Marzanzius A.Ohy SSTP.MAP mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Bolsel.

Berita Terkait:  Pemkab Bolsel - Univeristas Bosowa Teken MoU

Kalian tentunya merupakan putra putri terbaik Bolsel yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang dilalui.

Kalian yang masih usia remaja,telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.dan ini tentunya sangat membesarkan hati orang tua kalian, dimana sebagai orang tua merupakan suatu kebanggaan tersendiri apabila putra-putrinya berkesempatan mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk menunaikan suatu tugas yang mulia,”ucap Sekda.

Untuk itu saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada dilingkungan kalian.

Berita Terkait:  Puan - H2M Titip Ratusan Paket Sembako di Bolsel

Terakhir ia menambahkan apa yang sudah diikrak-kan itu hendaknya benar-benar dapat dicamkan dalam hati untuk kemudian dapat diaplikaskan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada kalian semua embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab, dan kepada instruktur serta pelatih saya menyampaikan penghargaan  atas kesabaranya  mempersiapkan diri sebagai Paskibra Bolsel tahun 2022 ini .

Kemudian para orang tua Paskibra yang berkesempatan hadir pada kesempatan ini saya ucapkan ” SELAMAT ” atas kepercayaan yang diberikan kepada putra-putrinya dalam mengemban tugas yang mulia ini.“tutup Sekda.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita