oleh

Nelson Imbau Para Santri Istiqomah Mengaji

A-TIMES.ID, LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri sekaligus melakukan prosesi wisuda kepada 185 wisudawan dan wisudawati santri Taman Pengajian Al-Quran (TPQ) se – Kecamatan Tibawah Rabu, (15/06).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan karya isimu Desa Isimu Selatan dihadiri Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto, Sekretaris Daerah Dr. Roni Sampir, Ketua TP-PKK Fory Naway, Kemenag, Camat dan undangan lainnya.

Nelson Pomalingo membeberkan, ada tiga pilar yang selalu Ia gunakan selama Ia melaksanakan kerjanya sebagai Bupati Gorontalo, yakni ilmu, agama, dan budaya.

Berita Terkait:  Nelson Resmikan Jembatan Gemilang Desa Sukadamai-Totopo

“Menurutnya, tiga pilar ini sangat penting untuk melaksanakan pembangunan yang baik dan terarah di Kabupaten Gorontalo,” ucap Nelson.

Ia pun meminta kepada santri dan santriwati peserta wisudawan TPQ se-Kecamatan tibawa agar tetap istiqomah terus berlatih untuk mengaji dan membaca Al-Qur’an. Dirawat ngajinya agar menjadi pembaca-pembaca Al-Qur’an terbaik Jangan hanya sampai diwisuda.

“Setelah dibaca, Al-Qur’an harus diamalkan dan harus dilaksanakan apa yang menjadi isi daripada kandungan Al-Qur’an tersebut. Harus belajar artinya, jangan hanya sampai dimengaji harus tahu artinya, tafsirnya, makna, lalu kemudian diamalkan bersama-sama,” terang Nelson.

Berita Terkait:  PMI Kabgor Targetkan Punya Klinik UPTD Darah Hingga Kecamatan

Diakhir sambutannya Nelson mengatakan, membaca Alquran ini terus kami dorong tidak saja mengikuti lomba namun membenari TPQ dengan dilakukan proses penkaderan di masing – masing desa maupun mesjid.

“Saya menghimbau kepada seluruh Kepala desa untuk membuat program di masing – masing desa, untuk membuar TPA maupun TPQ, tidak sekedar berbasis Sekolah Madrasah tetapi melalui mesjid di wilayah Kecamatan Tibawa,” pungkasnya.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita