oleh

Bersama Pemimpin Kota Dunia, Nelson Hadiri Urban 20

Editor : redaksi

 

A-TIMES, KABGOR–Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo bersama para pemimpin kota dunia menghadiri Konferensi Internasional Ketahanan Pangan bertajuk Urban 20, Rabu (3/8/2022).

Dihubungi usai kegiatan itu, Bupati Nelson mengatakan, Urban 20 merupakan pertemuan para pemimpin kota dunia untuk membahas isu-isu perkotaan, termasuk isu ketahanan pangan.

“Acara ini sebagai bagian dari agenda Presidensi G20 Indonesia. Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah. Isu pangan ini menjadi agenda G20, Kita dalam forum ini berkesempatan bertukar pikiran bicara konsep ketahanan pangan mandiri,” Imbuhnya.

Berita Terkait:  PON XX Papua 2021: Gubernur OD Lepas 169 Atlet dan Official Sulut

Seperti diketahui, Urban 20 kali ini mengambil tema meningkatkan ketahanan pangan kota dan menciptakan future work melalui urban farming yang berbasis budaya dan teknologi.

“Forum ini mencoba merumuskan gagasan dan solusi mengenai isu Ketahanan Pangan yang akan dibahas pada Presidensi G20,” ungkap Nelson.

Berita Terkait:  Rembug Virtual, Nelson Terima Curhat Masyarakat Tentang Penanganan C-19

Terkait hal ini, Nelson juga ikut menggagas program Limboto Kota Cerdas Pangan

Kehadiran Bupati Nelson pada forum ini karena mewakili Pemkab Gorontalo, sebagai daerah yang baru resmi bergabung dengan
Milan Urban Food Policy Pact (MUFPP) regional Asia Pasifik.

“MUFPP yang diselenggarakan saat ini di Kota Bandung merupakan Forum pertama yang digelar di Asia Pasifik,” tandas Nelson.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita