oleh

Fory Naway Buka Workshop Kewirausahaan

A-TIMES,KABGOR — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway secara resmi membuka kegiatan Workshop kewirausahaan bagi IKM Pemula. Selasa (7/6) di Telaga Biru.

Kegiatan itu diikuti sedikitnya 30 peserta pengusaha pemula industri kerajinan dan pangan yang terdiri dari masing-masing kelompok usaha di 10 kecamatan se Kabupaten Gorontalo. Fory Naway mengatakan, Workshop kewirausahaan bagi IKM Pemula dimaksudkan untuk mendorong dan mengembangkan usaha bisnis wirausaha pemula di wilayah kecamatan agar mampu menerapkan ilmu produktifitas sebagai pola hidup untuk lebih maju dan lebih baik.

Berita Terkait:  Dinas Peternakan Kab. Gorontalo dan BSG Teken Perjanjian Kerjasama

Ia berharap, para wirausaha pemula agar menumbuhkan sikap produktif untuk mendorong pelaku usaha lebih kreatif dan inovatif. Sehingga itu kami melibatkan unsur perguruan tinggi untuk menyampaikan materi teknisnya pengembangan bisnis.

“Melalui dinas Perindag Kerjasama Dekranasda Kabupaten Gorontalo dan unsur perguruan tinggi kita mendorong berkembangnya semangat produktifitas itu untuk menghadapi persaingan dalam era global saat ini,” ujar Fory. Pada kesempatan itu, Guru besar tetap UNG itu banyak membagi pengalaman bisnis usaha kepada para peserta workshop.

Berita Terkait:  HUT IDI Ke -17, Hendra : Dokter Pelayan Kesehatan Terbaik

“Ini menjadi model sehingga termotivasi diri untuk mengembangkan usaha karena usaha bisnis itu tidak selamanya stagnan dalam konsep yang mereka inginkan namun bisa jatuh bangun dan sebagainya. Sehingga modifikasi usaha ini yang harus dipelajari teknis pengembangan usaha mereka,” tutup Fory Naway.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita