oleh

Bupati Nelson Ajak Jajaran Tanam Pohon

A-TIMES, LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan penanaman pohon untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-4 yang jatuh pada Minggu (5/6).

Peringatan hari lingkungan ini mengangkat tema Only One Earth (Satu Bumi Untuk Masa Depan). Aksi penanaman pohon yang dipimpin oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo itu berlansung di lokasi Perum Citra Agrindo 2 Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Genjot SPM Bidang Kesehatan

Bupati Nelson mengatakan, saat ini Dinas Lingkungan Hidup diperhadapkan pada dua masalah, yakni sampah dan penanaman. “Ada dua menjadi problem yaitu sampah dan penanaman,” ungkapnya.

Ia meminta persoalan sampah harus mulai diatasi dari sumber-sumbernya. Sehingganya Dinas Lingkungan Hidup diarahkan agar membangun tempat pembuangan sampah di setiap desa.

“Kalau bisa dibuat bak sampah, di setiap desa satu, agar biyaya penangkutan sampah bisa berkurang. Selain itu hasil dari sampah menghasilkan uang baik itu organik maupun non organik,” lanjutnya.

Berita Terkait:  Hendra Hemeto Meletakkan Batu Pertama Masjid Al Mukhabaroh

Disisi lain, Bupati Nelson menegaskan aksi penanaman sejuta pohon dlam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia akan dilaksanakan hingga bulan November, yakni untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo ke-349.(rin/*)

Editor : Redaksi
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita