Bakamla Siap Backup Pariwisata Manado

A-TIMES.ID, MANADO – Dukungan terhadap Pemerintah Kota Manado di bawah kepemimpinan Walikota Manado Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang, terus berdatangan.

Kemarin, Selasa(18/5), giliran Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang menyatakan kesiapannya untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam pengembangan pariwisata.

banner

Pernyataan itu disampaikan langsung Kepala Bakamla Manado, Laksamana Pertama Bakamla, Hanarko Djodi Pamungkas, didampingi Kolonel Bakamla, Elly Sumampou dan Letkol Bakamla, Decky Yance Steven Ticoalu SH, saat menemui Walikota, Andrei Angouw di ruang kerjanya.

“Bakamla merupakan badan yang bertugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia. Kami siap membantu Pemkot Manado untuk pengembangan pariwisata khususnya di wilayah laut,” kata Hanarko.

Berita Terkait:  Andrei Angouw Bekali Pejabat Pemkot Manado Soal Kepemimpinan Birokrasi

Walikota, Andrei Angouw tak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kesiapan Bakamla Manado untuk membantu Pemkot Manado dalam dunia pariwisata.

“Semoga kerjasama ini akan semakin mempererat hubungan antara Pemkot Manado dan Bakamla serta terjalin sinergi untuk pengembangan kepariwisataan di Kota Manado,” harap orang nomor satu di Kota Manado ini.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas. Bahkan Kepala Bakamla juga menyampaikan secara umum tupoksi Bakamla yang kendati dari TNI atau Polri tapi melaksanakan kebijakan-kebijakan ASN dibawah kendali Kementrian PAN-RB.

Berita Terkait:  Manado Turun Level 3, Wawali Ingatkan Prokes

Kepala Bakamla dan Walikota Andrei Angouw juga bertukar pikiran soal koordinasi dalam hal pekerjaan untuk membantu Pemerintah Kota Manado di bidang Pariwisata dan juga akan bersinergi dengan Pemprov Sulut. (***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar