oleh

Inspeksi Kendis, Wawali Ingatkan Efesiensi Kerja

A-TIMES.ID, MANADO – Wakil Walikota (Wawali) Manado, dr Richard Sualang, ditemani Sekretaris Kota (Sekot), Micler Lakat, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah, Selasa (18/5) kemarin melakukan pemeriksaan kendaraan dinas (kendis) roda empat dan roda dua yang digelar di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Hal tersebut bagian dari penertiban aset yang menjadi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Nampak Wawali usai apel langsung memeriksa kendis yang berjejer di lapangan sparta Tikala guna memastikan kendis tersebut apakah masih layak digunakan.

Wakil Walikota (Wawali) Manado, dr Richard Sualang

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memenuhi mekanisme pengelolaan barang milik daerah mengacu pada peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah,” terangnya.

Berita Terkait:  Wawali RS Ajak Legislator Manado Sidak RSUP

Lanjut wawali, mekanisme pengelolaan barang milik daerah tersebut terdiri atas pengamanan fisik dan pengamanan administrasi.

“Pengamanan fisik menyangkut tanggungjawab dan berita acara serah terima terkait kendaraan dinas, sementara pengamanan administrasi dilakukan dengan cara menghimpun, mencatat, menyimpan dan menata usahakan dokumen-dokumen kendaraan dinas secara tertib dan teratur,” jelasnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sulut ini menambahkan, aset yang dikelola secara efisien niscaya akan meningkatkan efektifitas kerja ASN.

Wakil Walikota (Wawali) Manado, dr Richard Sualang

“Pelayanan kepada masyarakat merupakan suatu pekerjaan besar dan mulia. Namun demikian pekerjaan besar sekalipun harus dimulai dari hal kecil. Melalui kegiatan apel ini kita dibiasakan untuk menata hal-hal kecil secara tertib dan teratur. Dengan begitu pekerjaan kita lancar, efektif dan berdampak positif bagi masyarakat,” harapnya.

Berita Terkait:  Terlampau Gemuk, THL Manado Siap-siap Dirumahkan

Wawali juga mengingatkan kepada setiap aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Manado untuk memperhatikan efisiensi kerja demi mewujudkan visi Kota Manado yang maju dan sejahtera.

“Kita dibiayai oleh rakyat untuk bekerja, mari kita berikan yang terbaik dari kerja kita agar Kota Manado semakin maju dan sejahtera,” tutup wawali. (***)

Peliput : Saleh Nggiu
Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita