oleh

Walikota Manado: Bagaimana Membangun Kalau Pendapatan Rendah

A-TIMES.ID, MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw, terus berpacu dengan waktu mengejar ketertinggalan PAD yang masih jauh dari harapan.

Pekan kemarin, Senin (21/6) Walikota AA kembali memanggil Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Manado, Harke Tulenan MSi, untuk melakukan pertemuan teknis.

Pada pertemuan itu, orang nomor satu di Kota Manado ini langsung mengecek progress daripada pertemuan sebelumnya soal target-target serta kiat-kiat Bapenda dalam rangka penagihan pajak dan retribusi-retribusi lainnya, termasuk di dalamnya soal potensi-potensi pajak yang akan dikembangkan menjadi PAD.

Berita Terkait:  Pemkot Manado Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Menariknya, dalam pertemuan itu walikota tiba-tiba mempertanyakan soal pendapatan di Bapenda Manado yang dinilai belum terpenuhi dari target pajak.

“Bagaimana kita membangun kalau pendapatan kita sangat rendah,” ujar AA sapaan akrab walikota sembari mewarning dengan tegas Kepala Bapenda agar lebih serius memenuhi target pajak.

Berita Terkait:  Sekot Manado Bawa Pesan (AARS) Sukseskan Vaksinasi Massal

Walikota juga berharap agar Bapenda menggunakan sistem yang baik dalam rangka menunjang Tupoksi Bapenda.

“Pendataan wajib pajak harus terinput dalam sistem, agar kita semua dapat mengetahui siapa-siapa mereka,” tutup Bendahara DPD PDIP Sulut. (***)

Komentar

Rekomendasi Berita