Walikota AA ‘Mendaki’ di Gunung Sampah

A-TIMES.ID, MANADO – Persoalan sampah di Kota Manado hingga kini belum juga terselesaikan. Hal ini menjadi perhatian serius Walikota, Andrei Angouw dan memilih turun langsung memantau serta terjun mengontrol para pekerja di tempat pembuangan akhir (TPA) Sumompo, disela-sela libur Hari Raya Idul Fitri, Jumat (14/5) kemarin.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini bahkan terlihat mendaki di puncak sampah dan melihat kondisi lokasi penumpukan sampah yang sudah tidak maksimal. Orang nomor satu di Kota Manado ini tak kenal lelah dan berharap, masalah sampah di Kota Manado akan cepat teratasi.

banner

Pada kesempatan itu, walikota juga mengajak serta memberi semangat para pekerja, guna mengatasi persoalan sampah.

Berita Terkait:  Walikota: Daerah Kepulauan Manado akan Ketambahan Jaringan Listrik, Terima Kasih PLN

“Untuk mempercepat penanganan tumpukan sampah di TPA Sumompo, kami nanti akan menambah satu unit alat berat berupa exavator. Semoga penambahan alat berat ini bisa membantu para pekerja,” kata walikota.

 

Lanjutnya, persoalan sampah yang kini terjadi di Kota Manado menjadi tanggungjawab kita bersama, namun sebagai kepala daerah harus cepat bertindak.

“Setiap Kepala Daerah harus memaksimalkan pengelolaan sampah yang baik secara objektif dan ini menjadi tantangan saya untuk dapat mengatasinya,” jelasnya.

Berita Terkait:  Wawali Manado Suport Turnamen Sepakbola U-12

Diketahui, pantauan langsung walikota di TPA Sumompo diapresiasi para pekerja buruh sampah, penyapu jalan dan warga sekitar TPA yang sangat tinggi.

Pasalnya, Walikota Andrei Angouw sangat serius dalam mengatasi masalah sampah yang ada di Kota Manado. Ini dibuktikan, sebelum terpilih sebagai walikota di Pilkada, sudah beberapa kali mendatangi TPA Sumompo. (***)

Peliput: Saleh Nggiu
Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar