oleh

Sekot Manado: Penyusunan KLHS Amanat Permendagri

A-TIMES.ID, MANADO — Sekretaris Kota (sekot) Manado, Kamis, (29/4) kemarin membuka sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS-RPJMD) Kota Manado yang digelar di gedung serbaguna kantor Walikota Manado.

Sekot mengatakan kalau penyusunan KLHS-RPJMD ini merupakan amanat dari Permendagri No. 7 tahun 2018 tentang pembuatan dan pelaksanaan kajian lingkungan hidup strategis dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah Daerah.

“Ini merupakan agenda penting seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mempersiapkan pembangunan Manado agar terus berada pada trek yang benar,” terangnya.

Berita Terkait:  Bangun Manado, AARS Minta Pendampingan BPKP

Lanjut Micler, pembangunan berkelanjutan tanpa mengabaikan kelestarian kehidupan sosial dan lingkungan merupakan hal yang krusial dan menjadi isu sentral baik secara global, nasional dan lokal.

“Saya mengapresiasi seluruh anggota yang terlibat dalam penyusunan KLHS yang merumuskan dan menetapkan isu pembangunan berkelanjutan RPJMD di Kota Manado serta menciptakan lingkungan yang lebih baik di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sementara Kepala Bapelitbangda Manado, Lini Tambajong melalui Kepala Bidang PIPW, Olvie Mangindaan menjelaskan bahwa esensi penyusunan KLHS-RPJMD adalah guna menjaga kelangsungan sumber daya dan menjamin kualitas hidup serta kesejahteraan generasi saat ini dan generasi masa depan.

Berita Terkait:  Warga Manado Jangan Takut Divaksin

“Diharapkan melalui kegiatan ini akan ada masukan konstruktif yang dapat memperkaya substansi KLHS-RPJMD yang sementara disusun,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut juga di laksanakan penandatanganan berita acara penyusunan KLHS-RPJMD. Konsultasi Publik KLHS-RPJMD ini sebagian peserta mengikuti secara virtual dan sebagian peserta mengikuti secara langsung di gedung serbaguna Kantor Walikota Manado dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (***)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita