oleh

Walikota : Rakernas APEKSI 2022 Momentum Kebangkitan Ekonomi

Peliput /editor : saleh nggiu

Layout : didit

A-TIMES, MANADO—Walikota Manado Andrei Angouw tampil memukau dihadapan para kepala-kepala daerah dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (7/8) akhir pekan kemarin.

Walikota yang turut didampingi Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Manado, Vanda Tulenan, mempresentasikan persoalan ekonomi di APEKSI tahun 2022 ini yang akan digelar selama 4 hari. “APEKSI 2022 merupakan momentum kebangkitan ekonomi ditengah keterpurukan akibat pandemi covid 19,” terangnya.

Berita Terkait:  Walikota Manado: Nilai-nilai Gotong Royong Selalu Torang Kedepankan

Kata orang nomor satu di Kota Manado ini, pertemuan para pemimpin daerah seluruh Indonesia ini merupakan awal untuk kebangkitan ekonomi. “Kita diminta untuk meningkatkan ekonomi dan mempercepat pemulihan ekonomi di daerah masing-masing juga melakukan reformasi birokrasi,” aku Andrei.

Lanjut walikota, para pemimpin daerah juga diharapkan mampu beradaptasi dan mampu bekerjasama dengan pemerintah pusat, sehingga perekonomian Indonesia bisa bertahan di tengah krisis global. “Kita dipacu untuk bisa meningkatkan perekonomian, harus mampu mempercepat pemulihan ekonomi, itu semua yang akan kita bahas dalam agenda APEKSI,” jelasnya.

Berita Terkait:  Wawali Ingatkan Aparat Pemerintah Tidak Libur

Walikota berharap, Kota Manado dan Indonesia secara keseluruhan usai digempur pandemi covid-19 bisa beradaptasi dan mampu melakukan inovasi-inovasi dalam meningkatkan perekonomian.(rin/*)

Komentar

Rekomendasi Berita