Walikota Instruksikan TKB Segera Ditata

A-TIMES.ID, MANADO – Walikota Manado, Andrei Angouw, Sekda Micler Lakat dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Selasa (15/6) kemarin meninjau langsung kondisi Taman Kesatuan Bangsa (TKB) di pusat Kota Manado.

Rombongan kecil walikota AA tersebut berjalan kaki dari Bannk SulutGo, seusai menandatangani MoU antara Pemkot Manado, BPK dan BSG.

Walikota AA yang melihat kondisi TKB yang kurang tertata, langsung menginstruksikan untuk melakukan penataan ulang taman agar terlihat indah.

Berita Terkait:  Walikota AA Antisipasi Omicron Lewat Vaksinasi

Orang nomor satu di Kota Manado ini meminta agar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Franky Porawouw segera melakukan penataan.

“TKB harus segera ditata kembali, sudah terlihat amburadul. Pohon-pohon sudah tidak enak dilihat dan sebaiknya diganti dengan bunga-bunga, agar indah dipandang serta sejuk. TKB yang tadinya sudah berubah fungsi para PSK bisa dinikmati masyarakat untuk bersantai,” kata walikota.

AA juga meminta Dinas Pariwisata terlibat untuk melakukan penataan dan perbaikan di TKB.

Berita Terkait:  Gerindra Manado Gelar Vaksin, Sualang Beri Apresiasi

“Di dalam TKB sebaiknya jangan ada pohon tinggi, biar saja yang lingkaran bagian luar ada pohon-pohon tinggi, tapi di dalam sebaiknya tanaman rendah atau bunga. Toilet dan air mancur pun harus jadi perhatian untuk diperbaiki,” terangnya. (***)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar