oleh

Radinal : Kualitas Pemilih Lebih Penting Dibanding Kuantitas

A-TIMES,MANADO – Penting untuk menjadi perhatian dalam setiap event Pemilu adalah kualitas pemilih. Jangan hanya mengejar kuantitas tapi abai dengan kualitas pemilihnya.

Hal itu disampaikan Radinal Muhdar, Ketua HMI Cabang Manado, saat tampil sebagai pembicara dalam kegiatan sosialiasi dan pendidikan pemilih yang dilaksanakan KPU Kota Manado, Rabu (13/10/21) kemarin.

Acara tersebut dilaksanakan di Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, yang juga salah satu daerah pemilihan bermasalah sehingga harus dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Berita Terkait:  Konfercab XXXII HMI Cabang Manado; Konoras: Jangan Ada Lagi Dualisme

Radinal juga memaparkan, dalam sistem demokrasi rakyat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dalam sistem pemerintahan. Demokrasi sejatinya adalah dari, oleh dan untuk rakyat karenanya rakyat harus cerdas dalam menyikapi setiap agenda demokrasi terutama dalam keterlibatanya dalam pelaksanaan agenda pemilihan umum.

         Foto: Penghargaan Kepada Radinal

Sementara itu, Ketua KPU Manado Jusuf Wowor, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini adalah upaya KPU dalam Meningkatkan partisipasi pemilih dan kesadaran akan pentingnya demokrasi dalam menghadapi pemilu serentak 2024.

Berita Terkait:  Kadis Lenda: Sektor Pariwisata Manado Perlahan Mulai Bangkit

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum GMNI Cabang Manado Bung Fandi dan Komisioner KPU Kota Manado Muh. Syahrul, Kabag Teknis Fachrudin Lauma dan jajaran staf KPU Manado.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout              : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita