oleh

Konfercab XXXII HMI Cabang Manado; Konoras: Jangan Ada Lagi Dualisme

A-TIMES.ID, MANADO — Konferensi cabang (konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado resmi dibuka di Aula Asrama Haji Tuminting, Minggu (18/4) kemarin.

Pemilihan ketua cabang yang ke-32 itu mengusung tema “Formulasi Regenerasi Perjuangan, Dalam Bingkai Harmonis, Sinergi dan Berdaya HMI.

Ketua panitia M Rheza Sanali menjelaskan, konfercab ini akan berlangsung selama 4 hari. Ia berterima kasih untuk para senior-senior HMI terutama MW KAHMI Sulut dan MD KAHMI Kota Manado yang hingga saat ini konsisten mendukung HMI Cabang Manado.

“Semoga acara ini berjalan lancar,” ucapnya.

Ketua Umum HMI Cabang Manado Iman Karim SH.,MH

Ketua Umum HMI Cabang Manado Iman Karim SH.,MH berharap agenda ini dapat menghasilkan kader yang sesuai dengan misi HMI. Dijelaskannya, Kondisi himpunan yang hari ini diperhadapkan dengan kondisi internal maupun eksternal.

Eksternal kita harus menyesuaikan dengan jaman yang disrupsi serta tantangan umat dan bangsa yang selalu banyak sekali problematika yang ada.

Berita Terkait:  Mantan Ketua Badko Sulutgo Kans 'Nahkoda' Baru Presidium KAHMI Manado

Sementara kondisi Internal, hmi selalu diperhadapkan dengan konfik internal yaitu konflik personal antara satu dengan yang lain belum juga aroma politik terlalu kental di dalam berhimpun, sehingga ini yang mengakibatkan terjadi degradasi pemikiran di tubuh himpunan.

“Sehingga dalam momentum konfrensi kali ini saya sebagai ketua umum berharap konferensi bisa menjadi ruang intelektual dan sebagai ruang mempererat tali silaturahmi antar kader dan alumni, sehingga pemimpin yang terpilih nanti merupakan orang yang tepat dalam menjawab tantangan umat dan bangsa sekaligus menjawab tantangan diinternal hmi sendiri,” ujar Iman.

Selanjutnya Koordinator Presidium MW KAHMI Sulut Dr. Abdurrahman Konoras, SH.,MH mengapresiasi kepengurusan HMI Cabang Manado saat ini. Sebab menurutnya telah menyelesaikan amanah yang diberikan. Ia juga mengingatkan seluruh ketua komisariat bahwa ajang ini merupakan pesta demokrasi. Sehingga momentum ini menjadi cobaan bagi kader untuk menunjukkan loyalitas dalam membangun HMI yang lebih baik.

Berita Terkait:  FKDM Manado Gelar Aksi Semprot Masjid-Gereja

“Siapapun kader yang menjadi ketua umum cabang, itulah kader terbaik. Konfercab ke-32 ini juga menjadi ajang evaluasi bagi seluruh kader. Sehingga dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan untuk mencapai tujuan HMI yang mulia,” tegas Konoras.

Konoras yang juga Dosen Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi berharap pelaksanaan konfercab berjalan lancar.

“Kondisi internal HMI barusan kiranya menjadi pelajaran bagi adik-adik cabang Manado khususnya peserta konfercab. Jangan ada lagi dualisme,” imbau Konoras yang juga mantan Sekretaris HMI Cabang Manado.

Acara ini juga dihadiri Sekretaris MW KAHMI Sulut Madzhabullah Ali, Sekretaris FORHATI Sulut Kalsum Mailoho, Presidium MD KAHMI Kota Manado Idam Malewa, Anggota KPU Sulut Lanny Anggriani Ointoe, dan Anggota KPU Kota Manado Ismail Harun. (*)

Peliput : Madzhabullah Ali
Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita