Entrepreneur Muda Sarwono Utung Bidik Satu Kursi Presidium KAHMI Manado

A-TIMES.ID, MANADO – Gelaran Musyawarah Daerah ke-IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) tinggal tiga hari lagi. Musyawarah Daerah yang rencananya akan dihelat Jumat (11/6) itu, telah memunculkan sejumlah figur muda potensial dengan ragam latar belakang akademik dan profesi.

Salah satunya adalah Sarwono Utung. Figur low profile ini memiliki sejumlah alasan untuk disupport sebagai salah satu calon Presidium KAHMI Manado.

banner

“Saya melihat Sarwono sudah cukup mapan sebagai seorang entrepreneur muda. Selain sukses menekuni bidang jasa konstruksi, dia juga memiliki akses jaringan yang cukup luas. Karena itu, secara pribadi saya berharap kehadiran Sarwono akan membawa energi baru dalam lingkup KAHMI Manado,” terang Agus Abdullah, salah satu pentolan ijo itam Komisariat IAIN Manado.

Berita Terkait:  Baznas Sulut Lakukan Penyemprotan Disinfektan 25 Masjid di Kota Manado

Sarwono sendiri kepada A-TIMES, akhir pekan lalu secara terbuka sudah menyatakan kesediaannya untuk maju dalam Musyawarah Daerah ke-IV KAHMI Manado.

“Kepada beberapa teman saya sudah menyampaikan niat untuk maju menjadi salah satu calon presidium KAHMI Manado. Bukan untuk gagah-gagahan, tapi lebih pada keinginan menjadikan KAHMI Manado punya peran dan ikut memberi andil dalam Pembangunan Kota Manado ke depan,” tandas Ono-sapaan akrabnya.

Sementara itu, di antara bakal calon yang punya kans didukung alumni, ada satu sosok yang diminta dan diharapkan kesediaan untuk masuk kembali di jajaran Presidium KAHMI Manado. Adalah incumbent Ketua Presidium Kahmi Manado Idham Malewa.

Berita Terkait:  Syahrul Terpilih Aklamasi di Muswil PARMUSI Sulut, Ini Komitmennya Kedepan

Terinformasi, sebagian besar alumni HMI dan anggota HMI masih berharap agar mantan Ketum HMI Manado 2003-2005 kembali maju untuk periode keduanya. Namun, dengan pertimbangan regenerasi Idham lebih memilih membesarkan KAHMI dari luar.

“Ada juga lantaran nilai fundamental yang tidak bisa ditawar. Karena saya telah nyatakan undur dari presidium KAHMI Manado ketika Presidium MW KAHMI Sulut tega membiarkan bukan alumni masuk di jajaran pengurus,” pungkas aktor di balik layar panasnya kontestasi jelang Musda KAHMI Manado. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar