oleh

Baznas, Pemprov Sulut Bukber di Pesantren Darul Istiqomah

A-TIMES.ID, MANADO — Seorang santri, harus memiliki semangat yang kuat dalam menuntut ilmu, karena masa depan Islam ada pada pundak pemuda muslim hari ini, termasuk para santri.

Karena itu, dalam menjalani proses pendidikannya seorang santri sebisanya tampil gemilang. Bahkan harus lebih gemilang dari tokoh-tokoh Islam hari ini.

Demikian sepenggal tauziah yang disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulawesi Utara, Abid Takalamingan, dalam acara buka puasa bersama yang digelar pengurus Yayasan Darul Istiqomah Bailang, Minggu (17/4/2021) kemarin.

Berita Terkait:  Terkait Demo di Kantor Gubernur, Humiang: PPKM Itu Keputusan Pemerintah Pusat

Momen buka puasa bersama yang dilaksanakan di Pesantren Darul Istiqomah itu, turut dihadiri sejumlah tokoh dan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yang diwakili Kepala Biro Ekonomi Hanny Wayong.

Sambutan mewakil Pemprov Sulut oleh Karo Ekonomi, Hanny Wayong

Hanny Wayong dalam sambutan singkatnya, mengucapkan penghargaan yang tinggi kepada pengurus Yayasan Darul Istiqomah, karena diberi kesempatan untuk hadir dalam acara buka puasa bersama.

“Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan tetap menjaga protap Covid-19, semoga Allah segera angkat musibah ini,” tutupnya.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren KH Muyasir Arif, MA membawakan kultum yang mengambil tema Ramadhan Indah di Darul Istiqomah.

Berita Terkait:  Mewoh: SPIP Harus Konsisten Dilaksanakan

Muyasir menjelaskan, selama bulan ramadhan setiap harinya selalu ada santri yang menghatamkan Alquran.

“Kegiatan seperti ini, rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka membangun silaturahmi pesantren dengan masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama. (*)

Editor :
Amrain Razak
Layout:
Syamsudin Hasan
Foto: Istimewa

Komentar

Rekomendasi Berita