oleh

Dekot Manado Cuek Protes Suksesi Dirut PD Pasar

A-TIMES.ID, MANADO — Aksi protes pergantian pengurus PD Pasar Manado tampak sia sia. Malah putusan Pemerintah Kota Manado mengganti Direktur Utama (Dirut) PD Jooce Rumondor mendapat backingan kuat DPRD Manado.

Entah apa motifnya, Anggota DPRD Kota Manado ikut merestui pergantian direksi baru.

Anggota Komisi 2 DPRD Manado Ridwan Marlian setuju pergantian Dirut PD Pasar merupakan langkah yang sangat baik. Karena manajemen yang lalu tidak profesional.

“Saya sebagai wakil rakyat yang duduk di Komisi yang bermitra dengan PD Pasar yakni Komisi 2, berharap pengelolaan PD Pasar dibawa kepemimpinan Dirut Jooce Rumondor akan membawa perubahan yang lebih baik, perbaikan manajemen di internal perusahaan daerah, serta pelayanan yang terbaik kepada pedagang,” ungkap Iwan sapaan akrabnya.

Berita Terkait:  Pedagang Pasar Tuminting Tabiar, Marlian Minta Kebijakan AARS

Dia mengakui bahwa sebelum ada pergantian Dirut, banyak masalah yang datang dari PD Pasar. Dia mencontohkan penataan pasar yang sangat amburadul, kemudian pelayanan kepada pedagang.

“Dan yang paling sangat memiriskan lagi yakni gaji karyawan sering menunggak. Pembayarannya ditunda-tunda,” sesalnya.

Politisi Partai Golkar pun meminta karyawan PD Pasar bersabar dan memberi kesempatan Dirut baru untuk membenahi masalah yang ada di internal.

Berita Terkait:  Sebelum AARS, Dana Lansia-Rohaniawan Tak Ditata APBD 2021

“Karena, keputusan yang diambil wali kota ini adalah tepat guna untuk menyelamatkan perusahaan milik daerah,” ucapnya.

Iwan tambahkan dirinya yakin bahwa persoalan yang ada di PD Pasar bisa terselesaikan. Seperti keterlambatan gaji karyawan dan lainnya. Termasuk juga Komisi 2 akan menindaklanjuti aspirasi yang masuk DPRD.

“Kami juga meminta Dirut baru untuk menertibkan pungli-pungli yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (*)

Editor: Idham Malewa
Layout : Syamsudin Hasan
Sumber: Harian Radar Manado

Komentar

Rekomendasi Berita