oleh

Walikota – Ketua TP PKK Hadiri Indo Smart City dan Expo

A-TIMES.ID, BITUNG – Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri M.M dan Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung S.T menghadiri Indo Smart City Forum dan Expo 2021 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan pertemuan Wali Kota seluruh Indonesia dengan mengangkat tema Smart and Digital City Rabu (13/10/2021) dihadiri walikota se Indonesia.

Mantiri mengungkapkan, kegiatan itu merupakan event Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Berita Terkait:  Honandar Ajak Warga Jaga kelestarian Sungai

ISCFE 2021 satu rangkaian dengan kegiatan Rapat Kerja Teknis APEKSI 2021 sekaligus sebagai ajang membahas isu-isu terkini seputar Smart City.

Dijelaskannya pula, Kota Pintar (Smart City) merupakan kota yang mampu menggunakan sumber daya manusia, modal sosial dan infrastruktur telekomunikasi modern untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan kualitas kehidupan yang tinggi.

Foto: Walikota dan istri dismart city

“Tentu dengan manajemen sumber daya yang bijaksana melalui pemerintahan berbasis partisipasi masyarakat,” katanya.

Berita Terkait:  Tingkatkan SDM, TP PKK Mitra Berguru di Bitung

Smart City adalah sebuah konsep kota pintar yang membantu masyarakat dalam mengelola sumber daya yang ada dengan efisien.

“Tujuan utama dari pembangunan sebuah (Smart City) adalah bagaimana kita melestarikan lingkungan, meningkatkan daya saing ekonomi dan membangun masyarakat modern yang madani dengan saling berhubungan antar-sistem dan terpadu untuk semua lapisan masyarakat.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita