oleh

Nadya Kandji Terpilih Ketua Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Manado

A-TIMES.ID, MANADO — Tongkat Estafet Ketua Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang telah berpindah. Dipilih secara demokratis di forum Musyawarah Kohati Cabang (Muskocab) VI KOHATI HMI Cabang Manado akhir pekan lalu.

Mayoritas peserta Muskocab Kohati Manado memilih Naddya Kandji. Mahasiswi cantik kader Komisariat Teknik Fakultas Keperawatan Universitas Pembangunan Indonesia dipilih secara demokratis oleh lima utusan Kohati Komisariat dari tujuh delegasi komisariat.

“Berkat doa dan dukungan, saya dipercayakan teman teman dari komisariat,” tutur gadis berlesung pipit ini.

Muscab Kohati HMI Manado digelar usai Konferensi Cabang HMI Manado. Agendanya sempat molor. Lembaga keperempuanan HMI menggelar muskocab di aula DPD Sulawesi Utara dari 25-28 April 2021. Tiga hari berlangsung belum terjadi pemilihan. Para peserta belum ketemu kesepakatan.

Muscab pun kemudian berpindah tempat. Lantaran izin kegiatan sudah selesai. Lokasi muscab dilanjutkan di Asrama Putri Ranasuri Manado pada 29 April. Barulah kemudian Naddya terpilih untuk periode 2021-2022.

Berita Terkait:  Fikry Darise Nahkoda Baru (Korpres) KAHMI Manado

Nadya maju bertarung bersama Hera Marfuah kader HMI Cabang Manado Komisariat IAIN yang juga Ketua KOHATI Komisariat IAIN.

Pada putaran pertama staf pengajar RA Insan Cita (PAUD) mengantongi 5 suara dari 7 perwakilan KOHATI komisariat penuh se-cabang Manado.Sisanya Hera mengantongi 2 suara.

Pemilihan dilanjutkan ke putaran kedua. Diawali uji kriteria. Mereka dinyatakan lulus uji kriteria bakal calon. Di putaran kedua jumlah suara tetap masih sama. Seperti putaran pertama.

Secara otomatis Nadya dinyatakan sebagai formatur/ ketua umum KOHATI terpilih. Nadya mengungkapkan bahwa dalam setiap kontestasi pasti ada yang kalah dan menang. Ini awal baru untuk melangkah bersama-sama menyatukan tujuan membenahi KOHATI HMI Cabang Manado agar lebih baik kedepannya.

Berita Terkait:  AMS Dorong Boulevard Sindulang Jadi Lokasi Baru untuk UMKM

Sebelum itu Nadya dan Hera sudah bersepakat bahwa akan tetap bertarung dan apapun hasilnya, kalah atau menang mereka akan tetap bersama-sama untuk memajukan KOHATI Cabang Manado.

“Saya juga mengajak seluruh kader KOHATI HMI Cabang Manado untuk bersama-sama mengawal kepengurusan KOHATI HMI Cabang Manado.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan seluruh kader KOHATI HMI Cabang Manado kepada saya. Semoga ke depan saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, harapan saya KOHATI Cabang Manado kedepan bisa saling bersinergi antara KOHATI Komisariat dan KOHATI Cabang dan Pengurus HMI Cabang juga KOHATI Cabang dan para senior,” pungkasnya. (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita