oleh

Bapera Sulut Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

A-TIMES.ID, MANADO – Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD-Bapera) Propinsi Sulawesi Utara, menyerahkan santunan kepada ratusan yatim atau piatu dan kaum Dhuafa di beberapa lokasi Kota Manado, kemarin.

Menurut Ketua DPD Bapera Sulut, Jackson Kumaat, kegiatan sosial yang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tema “Bapera Peduli Anak Yatim Se Nusantara” terlaksana atas inisiasi dan inisiatif dari Ketua Umum DPP Bapera H. Fahd Arafiq.

“Sesuai arahan dari Ketua Umum DPP Bapera H. Fahd Arafiq, santunan untuk anak yatim tersebut tidak hanya berlangsung di Sulut saja, tetapi juga di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua,” kata Jacko sapaan akrabnya.

Berita Terkait:  Jejak Spiritual AMS di Bulan Ramadhan 1442 H

Dikatakannya lagi, kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan dilaksanakan di beberapa titik di Kota Manado yakni Kecamatan Tumintng, Kecamatan Wenang dan Kecamatan Paal Dua.

“Bantuan yang diberikan kepada masing-masing anak dan kaum dhuafa berupa, beras, minyak kelapa, gula pasir dan teh celup. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimanya” ujar Jacko mantan Ketua KNPI Sulut dua periode.

Ari Samahina warga Kelurahan Malendeng, menyambut gembira adanya santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini. Ia merasa, agenda rutin Bapera ini menjadi wujud tanggung jawab menyejahterakan masyarakat, khususnya yatim dan piatu.

Berita Terkait:  Lagi, Baznas Sulut Santuni 200 Anak Yatim Piatu

“Anak yatim piatu bagian dari generasi muda yang nantinya akan melanjutkan kiprah pembangunan Sulawesi Utara mendatang. Maka itu, ini jadi usaha mewujudkan sumber daya manusia yang lebih sejahtera dan berkualitas,” ujar Ari kepada A Times.

“Kami berterima kasih dan berdoa, semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT dan insyaa Allah organisasi Bapera khususnya di Sulut selalu eksis dan berkiprah serta bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita