oleh

Baznas Sulut Sosialisasi Gerakan Cinta Zakat

A-TIMES.ID, MANADO — Gerakan Cinta Zakat yang baru diluncurkan oleh Presiden Jokowi, langsung disosialisasikan Badan Amil Zakat Provinsi (Baznas) Sulawesi Utara.

Kepada A-TIMES, Senin (19/4), Ketua Baznas Sulawesi Utara Abid Takalamingan, berharap agar gerakan ini bisa menggerakkan niat para muzakki (wajib zakat) untuk mengeluarkan sebagian hartanya kepada para mustahik melalui badan amil.

Abid mengatakan, pihaknya bersyukur melalui gerakan ini bisa melaksanakan zakat di tengah pandemi. Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Berita Terkait:  Bapera Sulut Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa
Ketua Baznas Sulawesi Utara, Abid Takalamingan

Melalui Gerakan Cinta Zakat ini berharap, dana yang dihimpun dapat digunakan sebaik-baiknya bagi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat Covid-19 serta mampu mengentaskan kemiskinan.

“Kami juga mengimbau seluruh pejabat untuk membayar zakat di amil yang resmi, guna menyempurnakan ketakwaan dan menyempurnakan ibadah di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Apalagi momentum bulan suci Ramadhan, penting dan membanggakan bagi Baznas, terutama untuk mengaktualisasikan visi Baznas menjadi lembaga utama menyejahterakan umat.

Pemerintah berharap Baznas menjadi lembaga yang kuat, terpercaya, modern, penuh inovasi sebagai lembaga pemerintah non struktural yang berwenang dalam pengelolaan zakat agar bermanfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan umat, khususnya untuk ikut serta mengentaskan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan sosial.

Berita Terkait:  Hari Ini Baznas Sulut Berbagi Hewan Qurban untuk Mualaf dan Disabilitas

Baznas telah bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai bank syariah terbesar yang memiliki jaringan di seluruh pelosok Nusantara dan memiliki layanan secara digital yang mumpuni, termasuk di Sulut dengan BSG. (*)

Editor : Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita