oleh

Gubernur OD: Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Terpapar

A-TIMES.ID, MANADO — Hasil penanganan wabah pandemi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, menunjukkan trend positif. Data Dinas Kesehatan Provinsi dalam sebulan terakhir, menunjukkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh di Sulawesi Utara lebih banyak dari mereka yang terpapar Covid-19.

“Ini laporan dari Dinas Kesehatan menunjukan penurunan. Artinya lebih banyak yang sembuh dari pada yang terpapar,” tandas Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di sela-sela rapat paripurna yang dilaksanakan di Gedung DPRD Sulut, Senin (19/4) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, turut mengapresiasi kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang terlibat aktif selama ini dan ikut memajukan Sulut menjadi lebih baik.

“Terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD atas upayanya dalam memaksimalkan tugas dan tanggung jawab selama ini,” kata Olly.

Berita Terkait:  Program Vaksin Hebat: ODSK Bawa Sulut Peringkat Pertama Nasional

Rapat paripurna digelar dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Pertama Tahun 2021 dan Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD sekaligus Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun 2021 dan Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses Pertama Tahun 2021.

Nampak hadir Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, jajaran Forkopimda Sulut dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly juga mengapresiasi kinerja seluruh legislator baik para pimpinan dan segenap anggota DPRD Sulut dalam mengawal pencapaian visi dan misi pembangunan daerah di Sulut.

“Mampu menjalin koordinasi dan sinergitas yang positif dengan segenap komponen pembangunan di daerah ini utamanya Pemerintah Provinsi,” ujarnya.

Diketahui, Visi Pembangunan Daerah Provinsi Sulut tahun 2021-2026 adalah: Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai
Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik, dengan 5 (lima) misi, yakni:

  • Peningkatan kualitas manusia Sulawesi Utara
  • Penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa
  • Pembangunan infrastruktur dan perluasan konektivitas
  • Pembangunan daerah yang berkelanjutan
  • Pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas antar daerah.
Berita Terkait:  OD Perpanjang PPKM Hingga 1 Agustus

Untuk itu, Olly mengharapkan agar hasil kegiatan di tahun 2021 dapat menjadi bahan bagi DPRD bersama dengan Pemprov Sulut untuk menyusun langkah strategis, rencana kerja dan rencana kebijakan ke depan.

Lebih jauh, orang nomor satu di Sulut ini pun optimis lewat komitmen, semangat, dan kerja keras bersama dari semua pihak, secara bertahap seluruh kebutuhan dan keinginan masyarakat Sulut dapat terwujudkan bersama. (*)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: HUMAS

Komentar

Rekomendasi Berita