oleh

Pemkab Gorontalo – Kabupaten Banggai Jajaki Kerjasama Potensi Daerah

A-TIMES,KABGOR — Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama beberapa pimpinan OPD melakukan Kunjungan kerja di Kabupaten Banggai, Jumat (09/6). Seperti diketahui, rombongan Pemerintah Kabupaten Gorontalo itu diterima langsung Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Kunjungan kerja dalam rangka penjajakan potensi kerjasama antar daerah. Kata Nelson, penjajakan kerjasama ini penting karena di Kabupaten Banggai banyak potensi daerah yang bisa dikerjasamakan. ” Diantaranya, Sektor perikanan, sektor peternakan, sektor pertanian dan sektor perkebunan, Kata Nelson dihubungi usai kegiatan itu.

Nelson mengatakan, melihat potensi daerah kabupaten Banggai,dirinya berharap segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama lewat penanda tanganan MoU. “Kerjasama akan dilakukan mengingat potensi daerah di banggai banyak dengan tujuan agar peningkatan kesejahteraan kedua daerah,” jelas Nelson.

Berita Terkait:  Kejar Target, Pemkab-Polres Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal

Pada kesempatan juga disampaikan agenda seminar kelapa dan penanaman kelapa di wilayah IKN. Sehingga dengan melihat potensi perkebunan kelapa di banggai, Nelson mengundang secara langsung pemerintah banggai mewarnai agenda seminar kelapa dan penanaman kelapa di IKN nanti. ” Saya berharap Pak Bupati Banggai bersama jajarannya mendukung dan sekaligus mewarnai kegiatan penanaman kelapa di IKN.

Keikutsertaan Bupati Banggai di kegiatan itu sangat diharapkan karena melihat potensi perkebunan kelapa di banggai bagus dan banyak, kita undang beliau karena kelapa ini menjadi tanaman nusantara,” ungkap Nelson. Ditempat yang sama Bupati Banggai menyampaikan selamat datang dan apresiasinya kepada pemerintah kabupaten Gorontalo telah melakukan kunjungan kerja dalm penjajakan kerjasama potensi daerah.

Berita Terkait:  Bupati Nelson Bahas Jam Kerja Selama Ramadhan

“Saya bangga dan bersyukur atas kunjungan kerja, karena sesungguhnya ini merupakan satu penghormatan kepada kami Pemerintah Kabupaten Banggai. Disini begitu banyak juga warga Gorontalo sehingga setelah pertemuan ini kita akan ada mengadalan agenda pertemuan pak Bupati Gorontalo bersama jajarannya dengan KKIG di Kabupaten banggai,” tandasnya.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita