oleh

Nelson: Peran Generasi Muda Sangat Penting

A-TIMES,KABGOR – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Press Conference pembukaan Festival Kabupaten Lestari (FKL) ke-4 Tahun 2021. Selain Bupati Nelson, konferensi ini juga menghadirkan Musisi Tanah Air; Iwan Fals, Bupati Bone Bolango; Hamim Pou serta representative, Selasa (23/11/2021).

Festival Kabupaten Lestari 4 sendiri diselenggarakan oleh Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) dengan mengusung tema “Merangkai Kembali Identitas Lestari” yang berlangsung di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gorontalo.

Selaku tuan rumah FKL 2021, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan juga Bupati Bone Bolango Hamim Pou berkomitmen untuk menjadikan sumber daya alam menjadi sebuah kearifan lokal.

Berita Terkait:  Wabup Hendra Tinjau Progres Proyek Fisik Dana PEN

Memajukan UMKM serta mendorong kuliner daerah di kancah Nasional pun upaya dari Pemda Gorontalo dan juga Pemda Bone Bolango. Bagi Nelson, FKL 2021 adalah moment dimana inovasi generasi muda sangat begitu penting, kami mendukung dan melibatkan pemuda di setiap kolaborasi, baik ekologi, ekonomi dan estetika.

“Yang menarik dari festival ini, dimana kita mendorong anak-anak muda kita berpartisipasi, sehingga akan ada generasi lestari kedepan,” ungkap Nelson. Tidak jauh berbeda dengan Bupati Nelson, Hamim pun mengatakan di moment FKL 2021, adalah moment bagi masyarakat untuk berinofasi.

Berita Terkait:  Nelson : Investasi Bikin Pertumbuhan Ekonomi Kabgor Mulai Pulih

“Dalam melakukan inovasi, kita memerlukan peran pemuda. Mulai dari potensi alam yang dimiliki, bagaimana mengolah sampah menjadi satu hal berguna dengan memanfaatkan energi terbarukan,” kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. Perlu diketahui, FKL 2021 ini akan berlangsung selama 5 hari, sejak 23 hingga 28 November 2021.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita