oleh

Genapi Prestasi, GSVL-Mor Raih Opini WTP 4 Kali dari BPK

A-TIMES.ID, MANADO — Enam hari menjelang berakhirnya masa tugas, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan (MDB), mengakhirinya dengan indah lewat segudang prestasi.

Terbaru, prestasi pengelolaan keuangan daerah diraih Pemkot Manado untuk keempat kalinya dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Nilai tertinggi dalam pengelolaan keuangan daeraah itu diberikan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Senin, (3/5) kemarin, dengan hasil penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Atas prestasi tersebut, Walikota GSVL tak lupa memberikan apresiasi atas kerja keras segenap jajaran Pemkot Manado.

“Ini hasil kerja keras dan kerjasama yang baik Pak Wakil, Pak Sekda, Inspektur serta perangkat daerah lainnya. Opini tersebut merupakan hasil kerja keras dari tim yang ada dan seluruh perangkat daerah yang sudah bekerja dengan baik di lapangan. Terimakasih atas opini WTP oleh BPK atas LKPD 2020,” ujar GSVL, sapaan akrab walikota dua periode ini.

Berita Terkait:  Walikota AA Kampanye Vaksinasi Kedua

Lanjut walikota, semangat dan motivasi memang sering diberikan, sementara kerja nyata ada pada sekretaris daerah, inspektorat dan perangkat daerah.

“Dari kerja keras merekalah sehingga opini WTP ini bisa didapat Pemkot Manado. Saya berharap, WTP yang kita dapat hari ini bisa menjadi berkat bagi kota kita Kota Manado yang sudah meraih empat kali opini WTP. Pencapaian ini akan menjadi pemacu untuk berproses menjadi lebih baik,” kata mantan Ketua Dewan Penasehat APEKSI.

Walikota juga mengajak jajaran Pemkot Manado untuk terus meningkatkan pergerakan menuju pada akuntabilitas, transparansi, dan sinergitas dalam pengelolaan anggaran.

Berita Terkait:  Inspeksi Kendis, Wawali Ingatkan Efesiensi Kerja

Harapannya, Pemkot Manado tidak hanya harus mempertahankan hasil yang di peroleh, tapi juga harus meningkatkan kualitas. Sehingga tujuan utama penggunaan keuangan Negara untuk mensejahterakan masyarakat akan terlaksana dengan baik,” tutup GSVL.

Diketahui, penerimaan opini WTP diserahkan langsung Ketua BPK Perwakilan Sulut, Karyadi SE MM Ak atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020. Opini WTP diterima langsung Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di dampingi Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone, di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut. (***)

Peliput/ Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita