oleh

Ngamuk di Dendengan Luar, 6 Rumah Hangus Dijilat Api

A-TIMES.ID, MANADO — Kelurahan Dendengan Luar, Kecamatan Paal Dua, Senin (3/5) malam sekitar pukul 20.00 Wita heboh. Pasalnya, disaat umat muslim sedang menjalankan ibadah sholat tarawih, mendadak tiga rumah milik keluarga Rommy Sengke, Veplun Mantiri dan Yuliska Walelang ludes terbakar dilahap si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan mengalami kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pantauan a-times di lokasi kejadian, nampak warga yang berada di lokasi kejadian berhamburan lari. Sementara Yoce Kopaha (63), salah satu pemilik rumah yang samping dinding rumahnya api sudah mulai menjalar, memilih bertahan dan menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api tersebut.

Berita Terkait:  Walikota All Out Perkenalkan Pasar Tani ke Masyarakat

“Warga semua sudah lari, saya terpaksa berusaha sendirian untuk memadamkan api. Saya saat itu hanya bisa memohon kepada Tuhan agar lindungi rumah kami,” ujar Yoce.

Sementara Yuliska Walelang (54) mengaku kalau api tersebut berawal dari belakang rumah milik Rommy Sengke.

“Api tersebut cepat membesar dan kami tidak bisa berbuat apa-apa, hanya memilih untuk nenyelamatkan diri. Motor anak saya pun ludes terbakar, kami sudah tidak peduli lagi dan memilih menyelamatkan nyawa,” kata Yuliska yang nampak sedih melihat rumahnya tinggal puing-puing.

Berita Terkait:  Lagi, Pemkot Manado Raih Penghargaan SAKIP Award 2020

Diketahui, kobaran api yang melahap tiga rumah dan dua rumah ratah tanah itu, baru berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Pemkot Manado kurang lebih tiga jam.

“Ada 9 unit mobil pemadam kebakaran yang kami diterjunkan dan puji Tuhan kami bisa mengatasinya,” terang Fanli Din, Ketua Tim Regu Pemadam Kebakaran Pemkot Manado. (***)

Peliput/ Editor; Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita