oleh

DP3A Targetkan Manado Kota Layak Anak

A-TIMES.ID, MANADO – Dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado menargetkan tahun 2021 ini meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA).

Rabu (5/5) kemarin, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kecamatan Layak Anak bagi para camat dan lurah se-Kota Manado yang dibuka Sekretaris Kota (sekot) Manado, Micler Lakat.

Kepala DP3A Kota Manado, Esther Mamangkey SE MM mengatakan, untuk mewujudkan Manado Kota Layak Anak tipe utama maka diperlukan kepedulian dan langkah konkrit aparat kecamatan dan kelurahan.

Berita Terkait:  AA Ajak Jemaat GMIM Stefanus Taman Sari Dukung Pemkot

“Ini dalam upaya mewujudkan pembangunan kelurahan yang menjamin pemenuhan hak-hak anak. Maka diperlukan para aparat kecamatan dan kelurahan untuk mampu mempromosikan, melindungi, memenuhi dan menghormati hak-hak anak,” terangnya.

Berita Terkait:  Walikota: Banyak Warga Manado Belum Divaksin

Esther berharap, para camat dan lurah dapat meningkatkan potensi sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber dana, sarana prasarana, metode dan teknologi yang ada pada pemerintahan kecamatan dan kelurahan.

“Harus dipastikam dalam pembangunan kecamatan dan kelurahan memperhatikan kebutuhan, aspirasi, kepentingan terbaik anak dan tidak diskriminatif terhadap anak,” tutup wanita enerjik ini.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita