oleh

Depri, Djafar, Syachrul Kans Nahkodai PPP Sulut

A-TIMES.ID, MANADO – Sejumlah nama mulai bermunculan menjelang hajatan Muswil PPP Sulut yang akan dihelat 24-25 Mei mendatang.

Diantaranya adalah Ketum DPW PPP Sulut saat ini, Depri Pontoh. Bupati Bolaang Mongondow Timur ini dikabarkan masih diinginkan beberapa pengurus DPC untuk kembali memimpin PPP Sulut.

“Informasi terakhir, Pak Depri akan kembali maju dalam Muswil PPP Sulut,” ungkap beberapa Ketua DPC yang dihubungi A-TIMES.

Sebagai kepala daerah yang tengah menjabat, Depri dianggap masih memiliki kapasitas untuk mengangkat kembali kejayaan PPP, tukas salah satu pengurus DPC yang enggan dikorankan.

Selain nama Depri Pontoh, senator DPD RI, Djafar Alkatiri (mantan Ketua PPP dua periode) juga mulai ramai diperbincangkan.

Di kalangan grasroot, Djafar cenderung disukai. Begitupun di kelompok elit partai setingkat DPC,  Djafar dinilai laik memimpin kembali PPP Sulut lima tahun ke depan. Djafar sudah teruji di kalangan pemilih PPP, dan itu bisa dilihat pada Pileg 2019 lalu, dimana Djafar berhasil meraih satu kursi untuk DPD-RI.

Berita Terkait:  Tahapan Pemilu Dimulai Maret 2022

Karena itu, mereka menginginkan Djafar untuk kembali memimpin dan mengangkat kembali pamor PPP di Sulawesi Utara, yang pada Pileg kemarin lumayan meredup akibat merosotnya tingkat perolehan kursi di semua tingkatan, baik tingkat DPRD kabupaten/ Kota maupun DPRD Provinsi.

Djafar yang dihubungi koran ini malam tadi terkait kesiapannya untuk memimpin kembali PPP Sulut, menyatakan belum berpikir untuk mengemban amanah sebagai ketua PPP Sulut.

“Saya belum pernah berpikir mencalonkan diri lagi sebagai Ketua PPP Sulut. Jajaran DPP sudah hubungi saya minta secara langsung untuk pimpin DPW bahkan Ketua-ketua DPC sebagian besar minta saya pimpin lagi tapi saya belum berpikir,” pungkas Djafar Alkatiri, mantan anggota DPRD Manado dan DPRD Sulut.

Berita Terkait:  Musdalub Hanura Sulut: Wuisan-Umar Terpilih Ketua dan Sekretaris DPD Baru

Kandidat lain yang ramai disebut dan secara terbuka menyatakan keinginan untuk maju dalam Muswil adalah Syachrul Poli.

Syachrul bukanlah orang baru di partai berlambang ka’bah. Dia pernah menjabat sebagai Sekwil PPP Sulut pada periode sebelumnya.

Dalam suatu kesempatan, kepada koran ini, Syachrul sempat menyatakan keinginannya untuk maju. Alu -sapaan akrabnya,red- mengaku sudah dihubungi beberapa ketua DPC PPP untuk maju pada Muswil nanti.

”Saya sudah beberapa kali dihubungi ketua-ketua DPC, dan mereka meminta saya untuk maju. Dan kalau dipercayakan, sebagai kader tentunya saya siap,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, panitia Muswil PPP Sulut sudah terbentuk bahkan di SK-kan, dengan ketuanya adalah Herjan Tawaba dan Sekretaris Djeffry Edward Alibasyah. (***)

Komentar

Rekomendasi Berita