oleh

Muswil PPP Sulut: Depri, Sahrul Paling Layak

A-TIMES.ID, MANADO – Tensi politik menjelang perhelatan Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sulut, yang diagendakan dibuka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Senin (24/5) hari ini, kian memantik rasa penasaran kalangan akar rumput dan simpatisan partai.

Apalagi menjelang dibukanya hajatan partai berlogo Ka’bah itu, hanya memunculkan dua figur yang dianggap paling layak untuk menahkodai PPP Sulut.

Dari penelusuran wartawan A-Times, dua figur yang santer dibicarakan adalah Depri Pontoh (incumbent) yang juga Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kedua adalah Syahrul Poli, Ketua PHBI Sulut, mantan Sekretaris PPP Sulut sebelum periode kepemimpinan Depri Pontoh.

Konon, Sahrul Poli memilih maju dan bertarung dalam Muswil PPP Sulut, setelah mendapat angin dari Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa, yang juga Ketua Bappenas.

Berita Terkait:  Banyak Kader Lompat Pagar, PAN Sulut Masa Bodoh

Selain mendapat suport dari Ketum DPP, Sahrul juga disebut-sebut mendapat sinyal dari Gubernur OD. Itu dibuktikan dengan beredarnya foto pertemuan Sahrul Poli bersama OD dan Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa, dalam sebuah momentum.

Syahrul Poli, Ketua PHBI Sulut, mantan Sekretaris DPW PPP Sulut

Selain figur Sahrul dan Depri. Nama Wahyudi Karaeng, juga sempat ramai dibicarakan di kalangan akar rumput dan organisasi sayap partai berlogo ka’bah itu.

Wahyudi Karaeng, mantan Caleg PPP Manado pada 2019 itu, dikabarkan sudah mendapat restu dari mantan Ketua PPP Sulut Djafar Alkatiri, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite II DPD RI. Namun belakangan nama WK nyaris tak terdengar menjelang dibukanya perhelatan Muswil.

Berita Terkait:  Depri, Djafar, Syachrul Kans Nahkodai PPP Sulut

Sekretaris Panitia Muswil ke-IX PPP Sulut, Jeffry Alibasyah kepada A-TIMES mengatakan, persiapan Muswil sudah rampung 100 persen.

“Suksesi Muswil PPP Sulut sudah dimatangkan, begitupun arena Muswil juga sudah siap dan nantinya akan disesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk semua peserta Muswil,” tegasnya.

Jeffry juga memastikan, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa akan hadir di Muswil Ke-IX PPP nanti.

“Pak Ketum PPP sudah berada di Kota Manado sejak Minggu (23/5). Selain tugas negara untuk beberapa agenda di Sulut sebagai Kepala Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), beliau juga akan hadir di muswil,” pungkasnya. (***)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita