oleh

Tekad OD Fesdaton Masuk KEN

Peliput:Lily Paputungan

A-TIMES,TOMDANO– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang telah menetapkan Festival Danau Tondano (Fesdaton) masuk dalam program
Event Kharisma Nusantara (KEN).

“Danau Tondano masuk dalam program KEN sehingga menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun,” unkap Olly saat menghadiri Fesdaton di Astound Hill Peleloan Tondano, Minahasa Kamis (3/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-594 Kabupaten Minahasa tahun 2022, menjadi momentum ucapan syukur. “Bersyukur kepada Tuhan karena Fesdaton bisa terselenggara dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Dia juga berharap langkah Pemerintah Kabupaten Minahasa yang menggelar Fesdaton dapat mendorong pariwisata. Terutama kelangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kta, juga mendorong kreativitas seluruh pelaku pariwisata yang ada di Sulut,” kata Olly.

Berita Terkait:  Wagub Lantik Praseno Hadi PJ Sekdaprov

“Atas nama pemerintah provinsi saya mengucapkan selamat bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa yang telah menyelenggarakan Fesdaton ini, semoga Tuhan memberkati kita sekalian,” ucapnya yang kemudian diikuti dengan pemukulan tetengkoren sebagai tanda Fesdaton 2022 resmi dibuka.
Sebagai penyelenggara kegiatan Fesdaton, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, menyampaikan kegiatan ini sempat vakum karena pandemi Covid-19, namun saat ini dapat dilaksanakan kembali.

“Pemkab Minahasa mengagendakan dan melaksanakan Festival Danau Tondano sekarang yang eventnya sudah dinanti-nantikan seluruh masyarakat Minahasa,” ucap Roring.
Kegiatan festival dirangkaikan dengan banyak perlombaan.
Khusus kepada tamu undangan, Roring menyatakan terima kasih.

Berita Terkait:  Porprov di Bolmong Selesai, Manado Juara

“Terima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir di event tahunan ini. Terima kasih juga kepada Pak Gubernur Olly Dondokambey, yang sudah mensuport sehingga Fesdaton terselenggara,” ungkap Roring.

Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Harianto menyampaikan bahwa Kemenparekraf akan selalu hadir dan ingin menjadi bagian yang integral dari kebersamaan, kebahagiaan, dan kesukacitaan masyarakat.

Kemenparekraf mengapresiasi Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa, serta stakeholder di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah berkolaborasi.
“Ini semua dalam upaya memajukan sektor pariwisata dan ekokomi kreatif di Kabupaten Minahasa, salah satunya melalui penyelenggara event Fedaton yang kita saksikan ini,”tukasnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita