oleh

Muswil IX PPP Sulut: 15 DPC Kompak Usung Depri Dua Periode

A-TIMES.ID, MANADO – Musyawarah Wilayah (Muswil) IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Senin (24/5) malam kemarin resmi dibuka Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara yang digelar di Aston Hotel, Kota Manado.

Nampak hadir Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, diwakili Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang juga Ketua DPW PPP Gorontalo, Djafar Alkatiri, Anggota DPD RI Perwakilan Sulut yang juga mantan Ketua DPW PPP Sulut dan para peserta Muswil IX.

Amir Uskara pada kesempatan tersebut mengatakan kalau sosok Suharso Monoarfa, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) harusnya bisa jadi inspirasi bagi pengurus PPP di Sulawesi Utara.

“Pak Suharso Monoarfa berhasil duduk di DPR RI Periode 2004-2009 lalu itu dari daerah pemilihan Sulut. Memang untuk Sulut jauh lebih berat dibanding daerah lain, DPP PPP memaklumi itu,” jelasnya.

Lanjut Amir yang juga Ketua Fraksi PPP di DPR RI, Muswil adalah ajang untuk melakukan evaluasi apa yang akan kita lakukan 5 tahun ini.

Berita Terkait:  Bambang: Kader PAN Pindah Partai Tetap Kawan Demokrasi

“Sulut berat, tapi makin berat kalau cerai berai. Kalau kompak PPP bisa menyatukan kekuatan umat dalam rangka membangun daerah. Tanpa kebersamaan tidak secepatnya apa yang kita diharapkan,” terangnya, sembari mengajak pengurus memperlihatkan upaya representasi partai di masyarakat.

Amir juga menyentil soal musibah yang dialami PPP hingga berdampak turunnnya beberapa kursi hingga di daerah.

“Semua itu bisa diwujudkan, namun tanpa kerja elektoral akan percuma. Bagaimana masyarakat percaya dan memilih partai kita. Kerja elektoral akan dihitung di Sulut. Kita perkuat kader yang ada di DPRD kabupaten/ kota dan menjaga kondusifitasnya,” katanya.

Diketahui, sistim formatur Muswil PPP ini nantinya akan memilih anggota formatur terpilih yang diketuai Amir Uskara. Dari 15 DPC PPP Sulut, akan diwakili 7 orang untuk masuk tim formatur terdiri dari 5 orang perwakilan DPC PPP dan 1 orang perwakilan DPW PPP Sulut dan 1 orang perwakilan DPP PPP yang akan memilih Ketua DPW PPP Sulut serta menyusun struktur.

Berita Terkait:  Tumbelaka: PDIP Punya Banyak Kader Untuk Posisi Wagub Sulut

Sementara itu, Ketua DPC Manado, Madzhabulah Ali, usai pembacaan laporan pertanggungjawaban, kepada A-TIMES mengatakan, menerima LPJ bersama 14 Kabupaten/ kota yang lain.

“Kami DPC PPP 15 kabupaten/kota menyatakan menerima LPJ, sekaligus mendukung Ketum DPW Depri Pontoh untuk dua periode memimpin PPP Sulut,” tukas Ali, sembari menunjukkan bukti dukungan yang ditandangani ketua dan sekretaris 15 DPC se Sulawesi Utara.

Sedangkan formatur yang terpilih dalam Muswil IX PPP Sulut masing-masing 5 DPC yakni : Madzhabullah Ali (DPC Manado), Muhammad Rasubala (DPC Bitung), Kim Waridin (DPC Tomohon), Rudi Tatali (DPC. Kabupaten Talaud) dan Suryadi Baso (DPC. Kotamobagu). Sedangkan 1 orang unsur DPW adalah ketua Incumbent yakni; Depri Pontoh, Bupati Bolaang Mongondow Utara. Untuk satu perwakilan formatur DPP akan diputuskan dalam tingkat DPP. (***)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita