oleh

Walikota Suport Terminal Liwas Jadi Terminal Barang

A-TIMES, MANADO — Walikota Manado, Andrei Angouw Kamis (11/5) kemarin seriusi membahas pengalihan fungsi Terminal Tipe A Liwas menjadi Terminal Barang bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan teknis itu juga membahas tentang penataan Terminal Tipe A Malalayang. Kepala BPTD Wilayah XXI Provinsi Sulut, Renhard Ronald SSiT MT nampak memaparkan disign penataan kedua terminal termasuk berbagai kajian sehubungan dengan program penataan.

Berita Terkait:  Walikota Manado Pantau Langsung Perbaikan Parit

Terminal Tipe A Malalayang nantinya akan ditata asri, estetik dan modern dengan pemanfaatannya terintegrasi antar bangunan dan ruas jalan yang ada dalam terminal dan tidak semberawut. Renhard juga menjelaskan terkait Terminal Tipe A Liwas yang rencananya akan dilakukan pengalihan fungsi menjadi Terminal Barang.

“Pengalihan fungsi terminal tipe A Liwas ini sudah berdasarkan kajian serta bebetapa faktor yang memungkinan terminal tipe A Liwas menjadi terminal Barang,” tegasnya.

Berita Terkait:  Sekot Manado: Pembatasan Aktifitas Usaha akan Berlaku Hingga Pukul 10 Malam

Usai membahas terminal walikota bersama BPTD Wilayah XXI Provinsi Sulut membahas soal ruas jalan persimpangan Gereja Pantekosta dan simpang Citraland yang selalu terjadi kemacetan sehingga sangat mempengaruhi aktifitas kendaraan termasuk arus barang yang memanfaatkan lokasi jalur jalan tersebut.(rin/*)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita