oleh

Walikota AA Siap Jadikan Manado Kota Layak Anak

A-TIMES, MANADO — Penilaian Kota Layak Anak tahun 2022  yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Jumat (10/6) lalu menggelar kegiatan yang bertajuk ‘Verifikasi Lapangan Secara Hybrid secara virtual.

Kota Manado yang masuk nominasi ke-9 kabupaten/kota di Sulut untuk penilaian Kota Layak Anak tahun 2022 diikuti langsung Walikota, Andrei Angouw bersama istri tercinta Irene Golda Angouw Pinontoan yang juga Ketua TP PKK Kota Manado.

Walikota pada kesempatan tersebut mengatakan akan berkomitmen dalam rangka menjadi Kota Layak Anak. “Bagi saya, Layak Anak untuk Kota Manado akan selalu diperjuangkan dengan memperhatikan keberadaan anak-anak,” tegasnya.

Berita Terkait:  YSI Suport Pusat Rehabilitasi korban Kekerasan Perempuan dan Anak

Orang nomor satu di Kota Manado ini menambahkan, dukungan untuk jadikan Kota Manado sebagai Kota Layak Anak yakni adanya Perda Layak Anak. “Program Pemkot Manado diperuntukkan bagi anak-anak sebagai kesinambungan pelaksanaan pembangunan kedepan,” ujar Andrei.

Walikota juga menguraikan bahwa anak-anak juga akan diperhatikan lewat kebijakan fasilitas umum khususnya fasilitas anak seperti tempat rekreasi anak. “Dan tentunya juga gizi yang baik, pendidikan dan kesehatan untuk anak di Kota Manado yang semuanya akan diprioritaskan,” jelasnya.

Berita Terkait:  Ditugasi Walikota, Kadis DLH Kota Manado "Sulap" Tugu Lilin Makin Eksotis

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Irene Golda Angouw Pinontoan mengaku akan berkomitmen mendukung Pelaksanaan Kota Manado sebagai Kota Layak Anak. “Kami sangat mendukung Kota Manado menjadi kota layak anak lewat berbagai program dan kegiatan dalam meningkatkan kualitas anak dalam keluarga,” tutupnya.(rin/*)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita